23 KKB Turun Gunung | Pasific Pos.com

| 17 August, 2019 |

23 KKB Turun Gunung

Headline Penulis  Selasa, 24 Maret 2015 20:22 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Mulia,- Sebanyak 23 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari kelompok Goliat Tabuni telah turun gunung dan berkeinginan hidup layak sebagaimana masyarakat lainnya.
Ke 23 anggota KKB ini turun ke daerah Tingginambut beserta anak dan istrinya.
Kasdam XVII/Cendrawasih, Brigjen TNI Tatang Sulaiman beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya hari Minggu kemarin di Tingginambut disambut oleh para mantan KKB (sering disebut OPM).
Dihadapan Kasdam, perwakilan ke 23 orang tersebut menyampaikan keinginan mereka, agar dapat dibangunkan 8 unit honai sebagai tempat tinggal.
Merekapun menyampaikan agar di Tingginambut segera didirikan pos koramil (posramil) . "Bapa, danpos ramil tidak boleh ditarik. Sampai mati harus disini," ujar sang perwakilan.
Mendengar permintaan ini, Kasdam XVII/Cendrawasih , Brigjen TNI Tatang Sulaiman menjawab, bahwa permintaan akan pembangunan honai akan disampaikan kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Puncak Jaya. Sementara permintaan agar dibangun pos ramil sudah dipertimbangkan oleh Kodam. Namun untuk danpos ramil, harus memperhatikan rotasi kepemimpinan. "Saya akan sampaikan permintaan bapak bapak. Pembangunan pos ramil sudah kami rencanakan, namun untuk permintaan dan pos ramil agar jangan ditarik, itu kita harus memperhatika rotasi jabatan," ujar Kasdam.
Usai berdialog dengan masyarakat, Kasdam beserta rombongan berdialog dengan prajurit dan meninjau keberadaan pos.  Kunjungan di Pos Tingginambut diakhiri dengan foto bersama. (Fani)

Dibaca 658 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.