Tak Terima Ditegur, Brimob Gorontalo Mengamuk | Pasific Pos.com

| 20 August, 2019 |

Tak Terima Ditegur, Brimob Gorontalo Mengamuk

Headline Penulis  Jumat, 05 Agustus 2016 15:51 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kabid Humas  Polda Papua, Kombes Patrige

 

JAYAPURA, Tak terima ditegur oleh atasan Brimob dari Polda Gorontalo melakukan aksi tembakan rentetan ke udara yang dilakukan oleh sekitar 15 oknum Brimob Satgas PT.Freeport Indonesia  (PT FI) .
Aksi ini terjadi Kamis (4/8) siang sekitar 12.45 WIT di dekat halte street 20 Mile 68, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika (areal Mess Kasatgas/Waka Satgaspam.

Dari data lapangan diketahui  aksi tersebut berawal di pagi hari sekitar pukul 9.00 WIT  hingga10.30 WIT  dimana Wakasatgaspam Obvitnas PT.FI  Kompol Retrix dan jajaran melaksanakan sweeping di Mile 72. Saat itu Wakasatgas mendapati beberapa oknum anggota Brimob Polda Gorontalo sedang berjualan rokok  di areal barak karyawan. Pada aturan FI tidak boleh dan sering diingatkan agar jangan jualan terlalu menyolok.
Saat itu Kompol Retrix sempat menampar oknum anggota Brimob yang berjualan, karena mereka tidak terima oknum brimob mendatangi Kotis Satgaspam dan melakukan tembakan ke udara dan sempat melempari Mess Kasatgaspam.
Sekitar pukul 13.00 WIT   beberapa oknum Brimob Gorontalo melakukan tembakan rentetan ulang, setelah itu mereka kembali ke Kotis Brimob Gorontalo di Jln. Borobudur Mile 68.
Kabid Humas  Polda Papua, Kombes Patrige saat dikonfermasi by phone, membenarkan kejadian tersebut. “ Ini lagi pendalaman dan  hasilnya akan kami sampaikan segera, “katanya.
Sementara itu di sore harinya terjadi lanjutan keributan. Anggota Satgas Brimob Gorontalo sekitar 50 orang dari basecamp borobudur turun ke Stret 21 tujuan mencari Wakasatgas, Kompol Rendi (Polda Jatim), tapi  yang bersangkutan tidak ada  alias  bersembunyi. Melihat hal ini  para anggota tersebut  melakukan pelemparan mess 20 dan mengeluarkan tembakan rentetan ke udara.
Karena Kompol Rendi tidak ada dan saat itu yang  ada anggota Kotis dari Polda Jatim atas  nama Bripka Dedi . Akhirnya anggota Brimob dari Polda Gorontalo pun menganiaya Bripka Dedi. (Fani)

Dibaca 554 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.