Bio Paulin Resmi Jadi WNI | Pasific Pos.com

| 24 May, 2019 |

Bio Paulin Resmi Jadi WNI

Headline Penulis  Selasa, 24 Maret 2015 20:20 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Bio Paulin Pierre, pemain Persipura Jayapura, diambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Papua, Senin, (23/3).
Bio kelahiran 15 April 1984,   Nanga Eboko, Kamerun,  selama tiga tahun lamanya berjuang untuk mendapatkan status ini.
Bio Paulin diambil sumpah  oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham) Provinsi Papua, Jayapura, Demianus Rumbiak SH. Sedangkan saksi adalah Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Toman Pasaribu dan Ketua Harian Persipura, La Siya.
Bio mengatakan, bahwa kabar bahagia dirinya diambil sumpah setelah Presidan Jokowi menandatangani surat keputusan pengabulan pemberian kewarganegaraan pada tanggal 23 Februari 2015.
"Saya bahagia sekali hari ini sebagai warga Negara Indonesia,"kata Bio saat dicegat wartawan usai pengambilan sumpah.
Menurut Bio, dia merasa bahagia sudah resmi menjadi warga Indonesia, khususnya menjadi bagian dari tim Persipura Jayapura yang telah dibelanya sejak 2007. "Terima kasih semuanya yang telah membantu, sehingga hari ini saya sudah jadi warga negara Indonesia.
Bio mengaku sempat agak gugup menjelang pengambilan sumpah sebagai WNI. Hanya saja, kegugupan ini bisa teratasi berkat dukungan semua pihak. "Termasuk dukungan keluarga saya. Mereka terus memberi dukungan dan restu, sehingga jadi pendorong agar saya bisa melaksanakan pengambilan sumpah ini dengan lancar," ujarnya.
Bio juga pada kesempatan itu mengucapkan berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi serta keluarga besar Persipura, khususnya kepada Bapak Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano dan Bapak Manager Persipura Rudy Maswi yang sudah banyak membantu dalam proses naturalisasi saya ini. Saya juga ucapkan terima kasih buat wartawan," katanya.
Bio mengaku akan tetap fokus di dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya, terutama kepada Persipura Jayapura. "Saya akan lebih fokus karier saya di Persipura. Saya akan kerja keras bermain sepak bola. Saya juga siap memperkuat timnas Indonesia, jika dipanggil, apakah hari ini atau nanti malam," ujar Bio, yang telah beristrikan perempuan asal Papua bernama Chintya Wondiwoi dan memiliki satu putra.
Sekadar diketahui, Bio Paulin sebelum bermain di Indonesia  pada tahun   2000-2001 bermain untuk Achille, 2001-2002 Bossawah FC, 2002-2004 bermain untuk Lens, 2004-2005 Union Douala, 2005-2006 Achille FC, 2006-2007 Mitra Kukar- 2007 hingga sekarang bermain untuk Persipura.   
Bio Paulin akan mengikuti para pemain lain  yang telah lebih dahulu menjalani  naturalisasi yaitu Cristian Gonzalez, Irfan Bachdim,  Kim Kurniawan,  Diego Michiels, . Stefano Lilipaly, Johnny Rudolf van Beukering, Gregory Junior Nwokolo, Victor Chuckwuekezie Igbonefo, Tonnie Cusell,  Sergio Van Dijk. (Erna/Fani)

Dibaca 600 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX