BNNP Papua: Pemeriksaan Urin Untuk Menyelamatkan Bukan Dipidanakan | Pasific Pos.com

| 24 May, 2019 |

BNNP Papua: Pemeriksaan Urin Untuk Menyelamatkan Bukan Dipidanakan

Headline Penulis  Selasa, 02 Agustus 2016 11:22 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kombes (Pol), Jackson Lapalonga Saat Memberikan Keterangan Pers.

 

JAYaPURA - Maraknya beredar narkotikan"Pemeriksaan urin itu untuk menyelamatkan. Mereka bukan untuk dipidanakan," kata Jackson.Sebelumnya BNNP Papua sudah melakukan pengetesan urin terhadap siswa-siswi di Kota Jayapura.

Di singgung jumlah sekolah yang sudah melakukan pemeriksaan urin, Jackson menyebutkan ada 7 sekolah di Kota Jayapura. Tidak disebutkan dari satuan pendidikan mana, entah itu SD, SMP atau SMA, namun Jackson mengaku, ada 19 orang dari empat sekolah dinyatakan positif menggunakan ganja atau THC. "Yang positif ada 19 orang tetap diterima disekolah. Kami bekerja sama dengan sekolah melakukan pendampingan dan di bantu orang tua masing-masing siswa," ujar Lapalonga, Senin (1/8).
Dijelaskannya, pendampingan yang dilakukan siswa yang dinyatakan positif tersebut, tidak menjadi virus bagi siswa lainnya. Selain itu, mereka juga bisa terbebas dan bisa mendapatkan haknya untuk bisa belajar.
"Peran orang tua menjadi penting dalam selain guru-guru mereka di sekolah. Mari kita sama-sama berantas narkoba demi masa depan anak-anak kita yang lebih baik lagi kedepan," harap Lapalonga. (Ramah)

Dibaca 389 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.