Keberadaan ULP Berhasil Menghemat Anggaran | Pasific Pos.com

| 23 May, 2019 |

Keberadaan ULP Berhasil Menghemat Anggaran

Headline Penulis  Kamis, 28 Juli 2016 16:23 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

TEA Hery Dosinaen,SIP,MKP

 

JAYAPURA - Pemerintah Provinsi Papua memastikan melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) pemerintah menghemat anggaran hingga Rp. 120 milliar pada tahun anggaran 2015. Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris

Daerah (Sekda) Provinsi Papua, TEA Hery Dosinaen,SIP,MKP dalam pemaparan pada rapat koordinasi dan supervise pencegahan dan penindakan korupsi terintegrasi di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua.
“Dengan keberadaan ULP, ini kita mampu untuk menghemat anggaran, bahkan kita mampu untuk menghemat anggaran hingga Rp. 120 milliar, sehingga keberadaan ULP ini sangat strategis,” ungkapnya.
Sekda menegaskan Gubernur Papua telah menginstruksikan kepada bupati/wali kota untuk membentuk ULP, sehingga penghematan anggaran bisa dilakukan. ”Pak gubernur sudah menghimbau kepada para bupati/wali kota untuk membentuk ULP, terutama untuk daerah yang belum membentuk ULP, ini harus jadi perhatian dari pemerintah daerah yang belum membentuk ULP,” tegasnya.
Lanjut Sekda Hery Dosinaen,SIP,MKP, pihaknya saat ini tengah mendorong Peraturan Daerah (Perda) tentang ULP yang bersifat mandiri.
”Saat ini tengah didorong Perda tentang ULP yang bersifat mandiri,oleh karena itu kedepan, kinerja dari ULP harus lebih cerdas dan cermat, karena orang-orang yang bekerja di ULP harus mempunyai kompetensi dan integritas yang tinggi,” lanjutnya.
Dia menuturkan, penghematan anggaran itu karena ketelitian dan kecermatan dari pegawai dalam menghitung volume dan harga satuan. (Bams)

Dibaca 303 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.