DPR Papua Dukung Pemberantasan Korupsi Terintegrasi | Pasific Pos.com

| 21 July, 2019 |

DPR Papua Dukung Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda SH MH

 

Jayapura  : Ketua DPR Papua, Yunus Wonda SH MH mendukung langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Pemprov Papua menggelar rapat koordinasi dan supervisi pencegahan dan penindakan korupsi terintegrasi di Papua.

Apalagi, kata Yunus Wonda, ada komitmen bersama untuk pemberantasan korupsi terintegrasi yang ditandai dengan penandatangan komitmen oleh Gubernur, Kapolda Papua, Kejaksaan Tingi Papua dan para bupati dan wali kota se Papua di Sasana Krida kantor Gubernur, Selasa (26/7).
Politisi Partai berlambang Mercy itu, menilai hal ini merupakan langkah positif yang dilakukan MPK tersebut.
“Ini sangat positif untuk bagaimana supaya kita lebih bagus mencegah dari pada harus berurusan dengan hukum,” kata Yunus Wonda kepada Pasific Pos di Sasana Krida Kantor Gubernur, Selasa (26/7)kemarin.
Yunus Wonda mengemukakan, jika sosialisasi yang dilakukan KPK tersebut, akan sangat membantu bagi pemerintah daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk semua dapat memahami cara tata kelola keuangan yang sebenarnya sesuai dengan perundang-undangan yang
berlaku.
Bahkan, ia menilai hal itu merupakan langkah yang luar biasa di Provinsi Papua. “Ini langkah yang sangat luar biasa dan kami juga harus memberi apresiasi kepada KPK yang sudah hadir untuk memberikan sosialisasi seperti ini,” ujar Wonda.
Disamping itu, dengan adanya sosialisasi dan dilanjutkan dengan komitmen bersama pemberantasan korupsi terintegrasi tersebut, merupakan yang positif dan tentunya dapat belajar dan memahami untuk mengurangi penggunaan dana yang diluar batas, agar tidak sampai ke posisi menggunakan dana melebihi dari apa pada yang sudah ditentukan.
Ketika disinggung Papua merupakan salah satu dari 6 provinsi yang menjadi pilot projeck KPK, Yunus Wonda pihaknya juga memberikan apresiasi.
“Ya saya pikir itu adalah langkah yang positif dan harus kita beri apresiasi.  Kami juga harus membuktikan kepada provinsi-provinsi yang lain,” katanya.
Yunus menambahkan, ketika Papua dinilai sukses, maka akan menjadi contoh bagi provinsi lain di Indonesia, apalag selama ini Papua diangap kekurangan SDM dan serba tertinggal dibandingkan daerah lain.
“Namun ini kita bisa buktikan kepada provinsi-provinsi di Indonesia yang lain,” pungkasnya. (Yuni)

Dibaca 377 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.