Kasdam XVII/Cendrawasih Kunjungi Pos Rahwan | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Kasdam XVII/Cendrawasih Kunjungi Pos Rahwan

Headline Penulis  Senin, 23 Maret 2015 17:36 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Tolikara, Kasdam XVII/Cendrawasih, Brigjen TNI Tatang Sulaiman beserta rombongan Sabtu kemarin melakukan kunjungan ke pos pos pasukan di daerah rahwan. Kunjungan kali ini diawali dari kota Wamena melalui jalan darat menuju Tolikara dan selanjutnya ke Mulia kabupaten Puncak Jaya.
Kasdam kepada Pasific Pos mengatakan, kunjungannya kali ini bertujuan agar bisa melihat secara dekat dan riil kondisi pasukan di lapangan. "Saya  sengaja minta izin ke Panglima untuk meninjau pos-pos guna  melihat lebih dekat kondisi pos dan prajurit," ujar Kasdam Brigjen TNI Tatang Sulaiman.
Lanjut Kasdam, dalam kunjungan ini juga diketahui apakah  sarana prasarana sudah menunjang tugas atau belum,  sehingga kesulitan dalam bertugas , dapat diketahui secara langsung. "Kalo  cuma di kota, kita tidak tau apa kendala dan kesulitan prajurit di lapangan . Kita lihat kondisi jalan sehingga logistik pun sulit. Hal ini akan menjadi masukan untuk memikirkan bagaimana agar logistik tidak terlambat tiba di pos. Agar tepat waktu," ujar Brigjen TNI Tatang Sulaiman.
Dikatakannya, dengan rentang waktu perjalanan yang panjang dan kondisi jalan yang kurang baguspun harus menjadi perhatian.
Keberadaan pos pos pengamanan sepanjang jalan dari Wamena hingga ke Tolikara sangat membantu dalam menciptakan kondisi yang kondusif. "Agar di perjalanan bahan makanan , dari titik satu ke titik yang satu ada pos penjagaan, sehingga perjalnan lewat darat dapat tiba dengan selamat," ujarnya. 
Rombongan Kasdam, tiba di Wamena Sabtu pagi, beristirahat sebentar di Kodim 1702/Wamena, selanjutnya menuju Tolikara. Beristirahat semalam dan melanjutkan perjalanan ke Mulia keesokan harinya.  (Aisyah)

Dibaca 1186 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.