Bubarkan Saja Pansel 14 Kursi DPR Papua | Pasific Pos.com

| 16 July, 2019 |

Bubarkan Saja Pansel 14 Kursi DPR Papua

Headline Penulis  Kamis, 21 Juli 2016 12:31 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Mimika (IPMM)  Kota Jayapura, Esau Diwitau mengatakan, Panitia Seleksi 14 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Papua di bubarkan saja.

"Bubarkan saja Pansel 14 kursi ini karena ada unsur kepentingan diri sendiri selama proses berlangsung," kata Esau kepada Wartawan di Grand Abe Hotel di Jayapura, Rabu malam (20/7).
Menurut Esau, selama proses seleksi berlangsung untuk menentukan siapa-siapa saja yang bakal duduk dikursi kehormatan di DPR Papua berdasarkan rekomendasi adat.
Permintaan ini turut diamini oleh seluruh IPMM wilayah Meepago yang berada di Kota Jayapura. Mereka menilai anggota calon DPR Papua melalui jalur 14 kursi ini banyak masalah yang ditimbulkan. Sehingga menjadi pertimbangan bagi Gubernur Papua, DPR Papua dan MPR.
"Permasalahan ini bulan hanya pada pada anggotanya tapi juga perempuan khususnya di wilayah Meepago asal Amugme harus diakomodir untuk bisa menjadi bagian dari anggota DPR Papua.
Senada ketua IPMM, Eferoh Bukaleng yang menjadi sekretaris IPMM juga menilai, anggota yang yang lulus seleksi dari 14 kursi harus benar-benar asli dari adat agar yang bisa mewakili masyarakat.
"Kalau bisa dilakukan seleksi ulang karena calon yang dinyatakan lulus pada tanggal 12 Juli 2016 kemarin itu ada unsur kepentingan pribadi. Yang lulus di 14 kursi ini adalah orang yang bisa mewakili raykat," ujarnya. (Ramah)

Dibaca 617 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.