BKD Papua Data Ulang Honorer K2 | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

BKD Papua Data Ulang Honorer K2

Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Kepala BKD Papua Nicholaus Wenda

 

JAYAPURA,– Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua akan kembali melakukan pendataan tenaga honorer kategor dua (K2)  di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.

Kepala BKD Papua Nicholaus Wenda mengaku, permasalahan tenaga honorer K2 menjadi pekerjaan rumah yang sangat berat. “Ini pekerjaan rumah yang sangat berat bagi kami untuk mengatasi masalah ini. Kami akan menyampaikan ke pemerintah pusat mengenai nasib tenaga honorer K2," ujar Nicolaus kepada wartawan, Rabu (22/6) kemarin
Ia mengatakan, tenaga honorer K2 perlu diperjuangkan untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparat Sipil Negara (ASN) sehingga mereka memiliki masa depan yang jelas.
Pemprov Papua, menurut Wenda, sangat berharap pemerintah pusat dapat memberikan formasi kepada Pemprov Papua untuk pengangkatan tenaga honorer K2.
"Saya berharap dengan pandangan dan keputusan bersama dihasilkan dalam rakernis mengenai tenaga honorer K2 diharapkan menjadi perjuangan bersama 24 kabupaten/kota dalam penyelesaian pegawai honorer," ujarnya lagi.
Namun untuk pengangkatan tenaga honorer K2 di Papua masih menunggu petunjuk dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. “Saat ini kami sementara melakukan pembenahan administrasi,” katanya.
Dijelaskannya, untuk mengakomodir tenaga honorer K2 tersebut pihaknya berupaya membenahi data tenaga K2 yang belum terangkat.
“Kami harus membuat pendataan yang akurat, supaya kedepan jika ada formasi untuk penerimaan K2 tidak ada masalah lagi terutama untuk administrasi,” tandasnya.
Diakuinya, jumlah tenaga honorer yang belum terangkat sebanyak 700 orang lebih atau yang belum masuk dalam data base. Sementara yang sudah terangkat sebanyak 500 orang.(Bams)

Dibaca 2534 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.