DPRP Minta Gubernur Segera Resmikan Sejumlah Proyek Infrastruktur | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

DPRP Minta Gubernur Segera Resmikan Sejumlah Proyek Infrastruktur

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Thomas Sondegau

 

JAYAPURA,- Anggota Komisi IV DPR Papua yang membidangi Infrastruktur, Thomas Sondegau meminta kepada Gubernur Papua untuk segera meresmikan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur yang sudah selesai dikerjakan.

Permintaan itu, disampaikan Komisi IV DPR Papua dalam pertemuan bersama dengan Dinas Perhubungan  Provinsi Papua, akhir pekan kemarin.
“Ada program dan kegiatan tahun 2015,  jika memang sudah selesai, maka diminta Gubernur Papua segera meresmikannya,” kata Thomas Sondegau, di ruang kerjanya, Selasa (21/6).
Ia mencontohkan seperti sejumlah pembangunan bandara yang sudah
selesai dibangun, misalnya Bandara Botawa di Kabupaten Waropen dan beberapa bandara atau proyek infrastruktur yang sudah selesai agar segera diresmikan.
Selain itu, kata Thomas Sondegau, Komisi IV DPR Papua bersama Dinas Perhubungan Provinsi Papua membahas beberapa pembangunan bandara yang masih bermasalah, seperti Bandara Nabire, sampai sekarang belum bisa diresmikan, karena masih dalam proses pengerjaan, apalagi tanahnya masih bermasalah.
Di samping itu, lanjut Thomas Sondegau, dalam pertemuan itu juga membahas sejumlah kegiatan infrastruktur yang terjadi penumpukan di daerah yang sama, sehingga Komisi IV DPR Papua menyarankan agar tidak terjadi tumpang tindih.
Dikatakan, Komisi IV DPR Papua juga membahas masalah subsidi tiket pesawat penerbangan perintis yang diberikan Dinas Perhubungan Provinsi Papua dengan anggaran sebesar Rp 80 miliar.
“Ini sempat dipertanyakan oleh Ketua Fraksi Hanura DPR Papua bahwa
Dinas Perhubungan Provinsi Papua mengeluarkan dana Rp 80 miliar untuk program tersebut.  Ini yang kita bahas,” jelasnya.
Yang jelas, lanjut Thomas Sondegau, Komisi IV DPR Papua meminta kepada Pemprov Papua agar pembangunan infrastruktur yang sudah selesai dikerjakan agar segera diresmikan dalam tahun 2016 – 2017.
“Yang sudah dilaksanakan dan beberapa yang sudah kita bahas. Dan, kita minta 2016 – 2017 harus diresmikan oleh Gubernur, terutama bandara-bandara yang sudah selesai, yang selama ini berasal dari anggaran dari Pemprov Papua,” jelasnya.
Thomas Sondegau menambahkan, dalam pertemuan itu juga, Komisi IV DPR Papua mempertanyakan persoalan-persoalan yang selama ini terjadi di Dinas Perhubungan Provinsi Papua, karena tidak pernah dilaporkan ke dewan.
“Kenapa Dinas Perhubungan kegiatan-kegiatan yang sudah selesai tidak pernah dilaporkan. Juga mereka punya kegiatan tahun 2016, kenapa tidak sejalan,” ujar Thomas Sondegau. (Yuni)

Dibaca 432 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.