Hari ini, BPK Serahkan LHP kepada Pemprov Papua | Pasific Pos.com

| 23 May, 2019 |

Hari ini, BPK Serahkan LHP kepada Pemprov Papua

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Wakil Ketua I DPR Papua, Edoardus Kaize

 

JAYAPURA,- Jumat (10/0) pagi ini, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyerahkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov Papua tahun anggaran 2015.

Informasi yang dihimpun, penyerahaan LHP terhadap LKPD Pemprov Papua tersebut akan diserahkan di ruang rapat paripurna pagi ini di Gedung DPR Papua. Hal tersebut dibenarkan Wakil Ketua I DPR Papua, Edoardus Kaize kepada wartawan, Kamis kemarin.
Ia mengatakan, rencananya BPK RI akan menyerahkan LHP itu ke DPR Papua untuk diteruskan ke Pemprov Papua. “Ya, kita rencana besok  pagi (hari ini, red) pukul 09.00 WIT akan menggelar sidang paripurna istimewa penyerahan LHP BPK RI terhadap
kinerja Pemprov Papua. Ini kali pertama saya ikut sidang penyerahan LHP BPK. Ini LHP 2015 untuk Provinsi Papua. Harapan kami, apa  yang jadi rekomendasi BPK itu yang harus menjadi patokan Pemda.  Kami pun berahap bahwa yang dilakukan oleh BPK, itulah standar maksimal yang  memang bisa dipakai oleh BPK untuk menilai kinerja Pemprov , ” kata  Wakilnya.
Dia berharap,  hasil pemeriksaan BPK besok  itu ( red. hari ini) bukan dibuat-buat tetapi memang itu hasil yang sebenarnya  dan sesuai kinerja  Pemerintah Provinsi Papua yang sebenarnya.
Ditegaskannya, intinya bukan karena supaya memenuhi target atau syarat supaya  memperoleh opini atau lain sebagainya.
 “Namun kami berharap rekomendasi-rekomendasi yang diberikan BPK RI juga dapat ditindaklanjuti oleh Pemrov Papua dalam upaya untuk memperbaiki kinerja Pemprov Papua kedepan, “ harapnya.
Kaize menambahkan, ini benar-benar penilaian kinerja secara objektif dan kami harap Wajar Tanpa Pengecualian. Hasil itu bukan hasil hanya diatas kertas tapi memang praktik lapangan.
Dikatakan, selain membahas penyerahan LHP, Bamus DPR Papua juga membahas rencana reses anggota DPR Papua, Juli mendatang.
Ya, kami telah menetapkan agenda reses anggota DPR Papua dalam waktu dekat ini. Itu agenda pokok kami DPR Papua yang akan turun  ke  daerah pemilihan (Dapil)  masing-masing untuk bertemu dengan konstituen, termasuk menjaring aspirasi langsung dari masyarakat  ditingkat bawah., "  terangnya.
Dijelaskannya, agenda reses ini berdasarkan kesepakatan dalam Bamus DPR Papua, akan digelar tanggal 4 - 10  Juli 2016 atau sebelum dan setelah lebaran dapat digunakan untuk melakukan reses.
Edoardus Kaize berharap agar reses ini dapat digunakan semaksimal mungkin bagi anggota DPRP untuk menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus melakukan pemantauan terhadap program-program pembangunan di daerah pemilihan masing-masing.
 “Kami harap reses ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Edoardus Kaize. (Tiara)

Dibaca 731 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.