Hadapi Freeport, Pemprov Papua Harus Siap | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

Hadapi Freeport, Pemprov Papua Harus Siap

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ketua Komisi I DPR Papua, Elvis Tabuni

 

Jayapura.- Pemerintah Provinsi Papua diminta siap untuk hadapi PT Freeport Indonesia pada sidang ke sepuluh di Pengadilan Pajak, Jakarta, 16 Juni mendatang.

Ya, kami minta Pemprov Papua all out menyiapkan diri menghadapi Freeport, dan haru kita menang,” tegas Ketua Komisi I DPR Papua, Elvis Tabuni, SE di ruang kerjanya, Selasa (7/6).
Bahkan, Elvis Tabuni meminta Pemprov Papua dalam hal ini Dinas Pendapatan Daerah dan Biro Hukum untuk menyiapkan berbagai dokumen dan alat bukti untuk dapat memenangkan gugatan tersebut.
Selain itu, Elvis Tabuni meminta agar Pemprov Papua juga menyiapkan saksi ahli yang benar-benar mengetahui tentang perpajakan dan keuangan serta mengetahui tentang Papua.
“Dalam sidang nanti, Pemprov Papua harus menyiapkan saksi ahli yang benar-benar mengerti perpajakan dan mengerti tentang Papua,” tandas Elvis.
Mantan Ketua DPRD Puncak itu menilai mestinya Freeport Indonesia tidak perlu menggugat Pemprov Papua, tetapi harus membayar kewajibannya kepada Pemprov Papua, termasuk pajak air permukaannya.
Ya, jika dia beroperasi di Papua. Ya, dia harus membayar kewajibannya, bukannya justru menggugat. Mestinya Pemprov Papua yang gugat mereka, tapi ini terbalik,” ketus dia.
Oleh karena itu,  Elvis Tabuni meminta kepada Freeport Indonesia untuk menghentikan gugatannya ke Pengadilan Pajak, Jakarta tersebut, tetapi harus membayar kewajibannya selama beroperasi di Papua. (Yuni)

Dibaca 422 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX