Dalam Sehari Terjadi Dua Kali Kecelakaan Pesawat | Pasific Pos.com

| 24 May, 2019 |

Dalam Sehari Terjadi Dua Kali Kecelakaan Pesawat

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Helikopter Amur yang jatuh di lokasi 99 di kali Degeuwo Distrik Dogobaida kabupaten Paniai.

 

Pilot Heli Meninggal Dunia, Tiga Penumpang Selamat

JAYAPURA,- Dunia penerbangan Papua mengalami duka Sabtu kemarin. Dua kecelakaan pesawat terjadi pada waktu yang hampir bersamaan dengan tempat berbeda.

Sabtu pagi, sekitar pukul  08.25 WIT,  Helikopter Amur jatuh di lokasi 99 tepatnya di kali Degeuwo Distrik Dogobaida kabupaten Paniai.
Dalam kecelakaan helikopter ini Capten Pilot, Kombes Pol (Pur) Kuswana meninggal dunia, namun tiga penumpang atas nama Ajo, Asmar dan  Darwis ditemukan selamat namun mengalami luka-luka.
Diketahui pesawat Heli ini  membawa 3 penumpang dan juga barang campuran seberat 314 kg.
Saat mengetahui helikopter miliknya jatuh pihak PT Amor segera melakukan koordinasi dengan pihak PK HVD milik Dimonim Air guna mendatangi TKP sekaligus mengevaluasi korban. Dan keempat korban siang itu juga telah dievakuasi ke RSUD Nabire.

 


Kondisi Pesawat jenis Caravan PK ICC saat gagal landing di Bandar Udara Arumaga Ilaga, Kabupaten  Puncak.

REM BLONG
Sementara itu sekitar  pukul 11.00  WIT  di Bandar Udara Arumaga Ilaga, Kabupaten  Puncak telah terjadi gagal landing pesawat jenis Caravan PK ICC milik PT Pegasus.
Diketahui saat landing, rem pesawat blong dan menabrak pagar bandara. Pesawat ini  dengan Pilot Mr. Adet Ville dan Co Pilot Redva. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, dan hari itu juga pesawat dapat dievakuasi sehingga tidak mengganggu penerbangan lainnya.
Akibat kecelakaan itu bagian depan pesawat rusak parah dan pagar bandara rusak parah sekitar 7 meter.
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Patridge Renwarin  yang dihubungi melalui telephon sellulernya membenarkan ada dua kejadian kecelakaan pesawat. "Benar ada dua kecelakaan pesawat yang terjadi tadi (Sabtu-red), dan telah dilakukan evakuasi," ujarnya. (Fani)

Dibaca 834 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.