Anak Buah Enden Wanimbo Kembali Ditangkap | Pasific Pos.com

| 25 May, 2019 |

Anak Buah Enden Wanimbo Kembali Ditangkap

Headline Penulis  Rabu, 18 Maret 2015 19:34 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

KW saat Tiba di Mapolda Papua, Selasa (17/3).

Jayapura,- Satu anak buah Enden Wanimbo, pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata wilayah Lanny Jaya kembali ditangkap Tim Khusus Polda Papua. KW (22) ditangkap saat berada di Hotel Ranny Jaya Dua, Kompleks Bandara Udara Wamena, Senin (16/3) petang.
Dari penangkapan yang dipimpin oleh Ajun Inspektur Satu Yan Warayaan, tim Satgas menyita sejumlah barang bukti milik KW. Barang bukti berupa dompet, tas pinggang dan ponsel genggam sudah dibawa ke Mapolda Papua bersama KW.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige menegaskan, penangkapan terhadap KW, terkait kepemilikan senjata api jenis FN yang rencananya akan dibawa ke Lanny Jaya.
Penangkapan terhadap KW, sambungnya, juga berdasarkan pengakuan tersangka lain berinisial KM alias Kaninus Jigibalon yang ditangkap oleh anggota Brimob pada saat melaksanakan sweping di Lany Jaya, beberapa waktu lalu.
“Sebelumnya KW sudah ditangkap bersama dua temannya, KM alias Kaninus Jigibalon dan WG yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, dari pemeriksaan tidak cukup bukti, maka KW dibebaskan, sedangkan dua rekannya ditahan,” jelas Patrige, Selasa (17/3).
Saat ini, kata Patrige, pihaknya telah membawa tersangka KW ke Markas Polda Papua untuk dimintai keterangannya. “Saat ini mereka sudah berada di Mapolda Papua, mereka dikenai pasal 340 dan 365 KUHP serta pasal 12 UU Darurat,” tegas Patrige. (Syaiful)

Dibaca 637 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.