977 Putra Putri Papua Ikuti Tes TKD | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

977 Putra Putri Papua Ikuti Tes TKD

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Sekda Papua Hery Dosinaen didamping Asisten Bidang Umum Elia Auri dan Kepala BKD Papua Nicholaus Wenda kunjungi tes Capra IPDN di Kantor BKN Jayapura, Rabu kemarin.

 

JAYAPURA,- Sebanyak 977 putra putri Papua yang berasal dari 27 kabupaten/kota mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun ajaran 2016.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKN) Provinsi Papua Nicolaus Wenda, mengatakan TKD yang dilaksanakan di Kantor Regional IX BKN Jayapura dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).
"TKD ini akan dilaksanakan dalam tiga gelombang, dimana pertama akan diikuti oleh  300 peserta, kedua 400 peserta dan ketiga 277 peserta," katanya.
Menurut Nicolaus, tahun ini, Provinsi Papua mendapat kuota 53 orang lebih sedikit jika dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 54 orang.
Jadi, 977 orang yang mendaftar ini akan memperebutkan jatah kuota 53 orang yang dimiliki Provinsi Papua," ujarnya.
Dia menuturkan pihaknya berharap tahun depan kuota yang diberikan bagi Provinsi Papua dapat ditambah oleh pemerintah pusat. "Kami berharap dengan adanya sistem online penerimaan calon praja IPDN ini meminimalisir adanya calo-calo, dimana tahun lalu pun tidak ditemukan oknum yang bermain dalam TKD," katanya lagi.
Dia menambahkan meskipun seluruh kabupaten/kota di Provinsi Papua telah mendaftar untuk mengikuti TKD ini, ternyata masih ada dua kabupaten yang tidak terdaftar yaitu Pegunungan Bintang dan Yalimo. (Bams)

Dibaca 705 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX