Hari Ini, Gubernur Lantik Wakil Bupati Biak | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Hari Ini, Gubernur Lantik Wakil Bupati Biak

Beri rating artikel ini
(0 voting)

BIAK,- Herry Ario Naap, S.Si. M.Pd, akan dilantik sebagai  Wakil Bupati Biak Numfor oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH, atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Sabtu (7/5) di Gedung DPRD Kabupaten Biak Numfor.

Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Biak Numfor, Andreas Msen kepada wartawan mengatakan bahwa pelantikan saudara Herry Ario Naap untuk mengisi jabatan Wakil Bupati Biak yang kosong pasca dilantikannya Wakil Bupati Biak Thomas Ondi sebagai Bupati Biak tahun 2015 lalu. "Ya besok ( hari ini Sabtu 7/5-red) wakil bupati Biak akan dilantik oleh Gubernur Papua", ujar Sekda.

Dikatakan, sebelumnya rencana pelantikan wakil bupati dilakukan pada Senin (9/5). Namun rencana itu dipercepat mengingat Gubernur rencana akan melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Jakarta.

Dari pantauan media ini, suasana gladi pelantikan Wakil Bupati Biak berjalan lancar.  Pelaksanaan gladi berlangsung pukul 10.00 Wit yang dimpin oleh Sekda Kabupaten Biak disaksikan langsung oleh Bupati Biak Thomas Ondi dan kepala SKPD dilingkungan Pemkab Biak.

Wakil Bupati Biak Herry Ario Naap yang ditemui usai acara gladi mengatakan siap membantu Bupati Biak dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Biak Numfor.

Menurutnya, usai proses pelantikan akan dilangsungkan ibadah syukuran di kediamannya, yang recananya akan dihadiri langsung oleh Gubernur Papua. “Saya sudah komunikasi dengan bapak gubernur untuk hadiri ibada syukuran nanti,” ujarnya.

Dari informasi yang diterima dari protokol Setda Kabupaten Biak bahwa, usai pelantikan Wakil Bupati Biak, Ibu Gubernur Papua Ny. Yulce Enembe selaku ketua TP.PKK Provinsi Papua akan meresmikan galeri PKK Kabupaten Biak Numfor. (Bams)

Dibaca 992 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.