F.A. Yoku : Stop Ramai Ramai Soal Merdeka | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

F.A. Yoku : Stop Ramai Ramai Soal Merdeka

Headline Penulis  Selasa, 03 Mei 2016 14:02 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Frans Albert Yoku menghimbau kepada seluruh rakyat Papua untuk stop bicara soal merdeka. "Masyarkat Papua  tidak perlu ramai ramai lagi berdemo dan bicara merdeka seperti itu. Masa yang sangat sulit di tahun 60 an,70 an,80 an dan sebagian besar tahun 90 an itu kami sudah lewati dengan segala perubahan yang terjadi termasuk sektor demokrasi di Indonesia, " ujarnya.

Dikatakannya, saat ini ruang demokrasi sudah terbuka lebar. "Termaksud kami di Papua sudah ada ruang untuk kami berekpresi tentang hidup kami, tentang memperjuangkan suatu masa depan lebih bagus untuk kami sendiri dan untuk anak cucu kami dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia, dalam bingkai konstitusi yang sudah ada," ujarnya.
Frans A. Yoku mengajak segenap elemen masyarakat untuk mengelola ruang hukum yang tercipta, ruang politik, ekonomi dan sosial yang sudah tercipta untuk menghidupkan diri dan menata hidup yang lebih bagus untuk masyarakat Papua.
"Kenapa kami harus ribut-ribut terus sementara banyak peluang yang sudah tersedia," ujarnya.
Ketika ditanyakan tentang adanya pemuda Papua yang tergabung dalan KNPB yang terus saja berdemo minta merdeka, Yoku  menegaskan bahwa itu tidak ada gunanya. Yoku mengajak pemuda Papua untuk menggunakan kesempatan yang ada untuk  membangun Papua, membangun hidup yang lebih bagus.
Sementara itu Rasmses Ohee, menyatakan bahwa sebagai orang tua dan pelaku sejarah dirinya menyatakan bahwa Papua sah sebagai bagian dari NKRI. "sejarah sudah ada dari dulu, semua sudah selesai," ujar Ramses Ohee. (Hermon)

Dibaca 449 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.