Demokrat Dukung Kader Maju Pilkada 2017 | Pasific Pos.com

| 24 July, 2019 |

Demokrat Dukung Kader Maju Pilkada 2017

Headline Penulis  Selasa, 03 Mei 2016 13:59 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, SIP,MH, ketika memberikan arahan kepada kader Demokrat pada Rakorda, di Hotel Aston Jayapura, Senin kemarin.

 

JAYAPURA,- Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Demokrat Papua, yang berlangsung di Hotel Aston Jayapura, Senin (2/5) salah satu agendanya menyerahkan rekomendasi kepada para calon bupati yang diusung oleh partai Demokrat, tanpa melalui proses penjaringan seperti yang dilakukan partai lainnya.

“Jadi kita sistemnya memberikan rekomendasi. Tidak usah melakukan penjaringan lagi. Cukup kita berikan rekomendasi saja,”kata Ketua DPD Partai Demokrat Papua Lukas Enembe, saat memberikan sambutan pada Rakorda I Partai Demokrat, kemarin.
Menurut Gubernur, rekomendasi yang langsung diberikan kepada calon – calon yang disetujui. Kita tidak ada seleksi – seleksi lagi.  “Semua kandidat bupati yang diusung Partai Demokrat masing – masing sudah menawarkan calon wakilnya dari semua partai. Misalnya seperti untuk Kota Jayapura dimana dari PDIP dan Golkar telah menawarkan untuk menjadi wakil walikota. Tinggal sekarang Boy (Boy Dawir-red) memutuskan yang terbaik tentang siapa yang akan mendampinginya,”ungkap Lukas Enembe.
Untuk Pilkada serentak jilid dua tahun depan. Partai berlambang bintang mercy itu sudah menargetkan akan menang di 5 kabupaten. Namun Lukas tidak merinci kabupaten mana saja yang bakal dimenangkan oleh partainya.
“Target kami lima lha. Yang rekomendasi bupati. Ada incumbent yang kembali lagi maju dan dia ketua Demokrat. Dia maju kembali. Jadi kita karena modelnya seperti itu, kita langsung rekomendasi. Masak calonnya kepala daerah untuk apa rapat lagi,”tukasnya.
Seperti diketahui dalam Pilkada Serentak gelombang II tahun 2017 setidaknya ada 11 kabupaten yang akan mengikuti pilkada diantaranya Kabupaten/kota Jayapura, Kab. Kepulauan Yapen, Puncak Jaya, Tolikara, Mappi, Lanny Jaya, Intan Jaya, Dogiyai, Sarmi dan Nduga.
Dimana dari 11 kabupaten tersebut para bupatinya adalah kader Demokrat yang juga menjadi  Ketua DPC  di kabupatennya masing – masing. Seperti Kabupaten Lanny Jaya, Tolikara, Kep. Yapen, Puncak Jaya dan Intan Jaya. (Bams)

Dibaca 858 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.