Jems Kembu : Stop Bicara Papua Merdeka | Pasific Pos.com

| 27 May, 2019 |

Jems Kembu : Stop Bicara Papua Merdeka

Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

    Jayapura, Tokoh pemuda asal  Kabupaten Keerom, James Alfred Kembu meminta kepada sejumlah elemen untuk menghentikan propaganda politisasi isu Papua merdeka ke luar negeri dengan

mengatasnamakan rakyat, karena isu-isu tersebut hanya akan menghancurkan kedamaian dan ketentraman yang telah tercipta.
    "Kami tidak mau lagi ada isu-isu propaganda, baik yang dilakukan didalam negeri maupun luar negeri, baik kelompok yang menamakan diri ULMWP, KNPB atau MSG dengan segala macamnnya," katanya usai pembentangan bendera di kampung Skopro Minggu sore 
    Sebagai generasi muda yang tinggal di wilayah perbatasan RI-PNG, kata James, sudah seharusnya memikirkan masa depan yang baik dan layak untuk anak cucu, bukan berpolitik mengadu domba menghabiskan energi untuk kepentingan asing dan perut.
    "Kami disini inginkan generasi muda di wilayah perbatasan  menjadi terdepan garda bangsa ini diperhatikan. Kami mengecam isu kemerdekaan yang digaungkan, yang kami inginkan itu kemerdekaan dari sisi ekonomi, sosial budaya, pendidikan dan kesehatan," katanya.
    "Kami tidak mau menjadi korban dari semua pergolakan. Jadi stop lakukan politik propaganda. Apakah yang dilakukan hari ini (demo), apakah masyarakat Papua setuju? Atau kepentingan yang dibonceng oleh pihak asing," lanjutya.
    Pemuda Keerom, ungkap James, terus melakukan hal-hal yang positif, seperti mengibarkan bendera merah putih raksasa di tapal batas RI-PNG, tepatnya di Kampung Skopro yang intinya mendorong agar perhatian pemerintah bisa lebih fokus dalam membangun Papua.
    "Kami adalah bagian dari NKRI, dan itu menjadi sebuah hal yang sangat positif bagi kami. Dan kami minta semua elemen negara ini untuk perhatikan kami di tapal batas, dimana kami garda terdepan bangsa," katanya.
  Pembentangan bendera besar berukuran 120 m x 80 m ini merupakan wujud nyata dukungan masyarakat Skopro terhadap NKRI. Pembentangan ini merupakan kerjasama KNPI bersama TNI /Polri. (Hermon)

Dibaca 791 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.