Duel Sengit Persipura vs Persija | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

Duel Sengit Persipura vs Persija

Headline Penulis  Jumat, 29 April 2016 13:03 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Sepak bola Indonesia kembali dimulai, laga pembuka mempertemukan tuan rumah Persipura versus Persija Jakarta di Stadion Mandala Jayapura, Jumat Malam pukul 21.30 Wit. Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi dipastikan akan membuka laga  tersebut.

Pelatih Persija Jakarta asal Brazil, Paulo Camargo mengaku senang bertemu langsung dengan Persipura. Apalagi laga ini akan berlangsung malam nanti.
 “Kalau main di sore hari suhunya sangat panas. Jadi kita bermain dimalam hari cuaca bagus dan pemain bisa tampil lebih maksimal,”kata Paulo saat Press Conference jelang laga perdana, Kamis sore (28/4) di Meeting Room – Stadion Mandala Jayapura.
Untuk itu, dirinya berharap pemain yang diboyongnya termasuk 2 pemain asing bisa tampil prima. Sebab di laga klasik malam nanti menampilkan dua tim besar dengan pelatih baru yang sama – sama baru menangani kedua tim ini.
Paulo juga berharap ajang kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini dapat menjadi ajang pembukaan dan pembuktian jalannya kompetisi di tanah air yang selama ini vakum akibat terkena  suspent/sanksi dari FIFA.
“Untuk itu saya harap besok (malam nanti-red) tidak ada pemain kami yang gangguan,”harapnya.
Paulo mengaku tidaklah mudah untuk mengalahkan Persipura Jayapura dikandangnya. Apalagi dengan kembalinya sang kapten tim Boaz Sallosa.
“Boaz adalah pemain yang kami waspadai. Saya belum terlalu banyak mengetahuinya baik itu di Timnas Indonesia dan juga di Persipura sendiri. Akan tetapi lewat browsing internet dan juga dari Fabio pelatih Brazil yang main di Timor Leste. Sedikit banyak kami mengetahui tentang Boaz,”akunya.
Namun dirinya menegaskan, namanya pemain profesional manapun. Apabila diberikan kesempatan untuk bermain pasti akan menunjukkan performance terbaiknya. Walaupun itu pemain muda sekalipun.
Sementara itu pemain sayap Persija Jakarta, Amrizal dengan nada meyakinkan mengatakan dirinya sangat siap untuk diturunkan melawan tuan rumah Persipura Jayapura.
“Kami siap. Ini menjadi motivasi untuk tampil prima. Apalagi saya baru pertama kali datang ke Jayapura dan bermain disini,”tukas Amrizal.
Sementara Persipura Jayapura yang dilatih pelatih asal Padang Jafri Sastra akan berusaha membuktikan dirinya layak untuk menangani Boaz Salossa dkk.
“Tim Persipura sudah siap, hanya ada dua pemain yang masih dalam proses penyembuhan, yakni Ruben Sanadi dan Imanuel Wanggai,” katanya.
Ia mengaku, pihaknya telah mempelajarai dan mengkaji bagiamana tim lawan secara utuh dalam seminggu ini. “Kami lihat tim ini akan bermain baik dengan kekuatan dan kombinasi pemain lokal dan asing, terutama empat pemain asingnya perlu disiasati,” katanya.
Menurut, berdasarkan data statistik yang dimiliki tim pelatih melihat perkembangan tim Persija. “Kami bisa mengatasi dan antispasi tim Persija dalam laga perdana ini. Walau main malam, kami tetap senang hati. Jadi tak ada masalah kalau kami bermain malam,” jelasnya. (Hermon)

Dibaca 559 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.