Bupati Jayapura Pantau Pelabuhan Depapre | Pasific Pos.com

| 23 May, 2019 |

Bupati Jayapura Pantau Pelabuhan Depapre

Headline Penulis  Kamis, 28 April 2016 11:25 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauiw, SE, M.Si

Terkait Kunjungan RI 1 Di Papua Khususnya di Kabupaten Jayapura

SENTANI,-  Menyusul rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke Papua yang sesuai agenda akan meninjau sejumlah fasilitas, diantaranya pelabuhan peti kemas Depapre, maka staf protokoler Kepresidenan bersama Bupati Jayapura, Mathius Awoitauiw, SE, M.Si, Rabu kemarin langsung meninjau lokasi tersebut.

Sebelum meninjau lokasi pelabuhan peti kemas, rombongan diarahkan melihat perkembangan pembangunan Pasar Phara Sentani selanjutnya, rombongan Protokoler Kepresdienenan dan Bupati meninjau pasar rakyat Doyo Baru dan terakhir tinjau pelabuhan Depapre.
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si kepada wartawan menjelaskan bahwa, sesuai rencana Presiden Indonesia, Ir. Joko Widodo dalam kunjungannya ke Papua akan menyempatkan diri untuk meninjau pembangunan pelabuhan peti kemas Depapre.
“Untuk maksud tersebut, rombongan dari Jakarta selaku staf protokoler datang hari ini dan kami melakukan kunjungan bersama sekaligus melihat sampai sejauh mana kesiapan pelabuhan peti kemas Depapre dalam kunjungan RI 1 nanti,” ujarnya.
Dikatakan, beberapa waktu lalu, dirinya diundang oleh staf kepresidenan ke Jakarta guna koordinasi rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Papua yang dalam agenda perjalanan tersebut salah satunya akan melakukan peninjauan pelabuhan peti kemas.
Untuk itu, bupati memintah kepada semua pihak terutam masyarakat adat setempat membuka diri menerima kunjungan presiden sehingga pembangunan di Kawasan Ekonomi Khsusus (KEK) termasuk kawasan pelabuhan peti kemas dapat berjalan makin lancar.
Selain itu, pelabuhan peti kemasmerupakan sebuah aset daerah yang sangat besar manfaatnya. Pelabuhan tersebut akan menjadi pelabuhan peti kemas terbesar di Papua dan Papua Barat sehingga akan menjadi sebuah kebanggan bersama.
“Seuasi dari pertemuan ini, kami bersamasemua pimpinan SKPD untuk membahas seputar kesiapan-kesiapan dalam rangkah penyambutan Presiden Indonesia, Joko Widodo,” ungkapnya. (Jems)

Dibaca 1088 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.