BTM: Bank Papua Ukir Sejarah | Pasific Pos.com

| 24 May, 2019 |

BTM: Bank Papua Ukir Sejarah

Headline Penulis  Rabu, 27 April 2016 11:28 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Direktur Utama Bank Papua, Johan Kafiar dan Meneger Persipura Jayapura saat melakukan penandatnganan perjanjian kerjasama yang disaksikan oleh Direksi PT Bank Papua juga managemen PT Persipura Jayapura yang berlangsung diruang rapat Kantor Bank Papua Jayapura, Selasa (26/4) pagi. Foto Yuni.

 

“Bank Papua Sponsori Persipura Rp 15 M”

JAYAPURA,- PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua memberikan sponsor kepada Persipura Jayapura sebesar Rp 15 millyar dalam kompetisi Torabika Soccer Championship 2016.

Hal ini terlihat saat kedua belah pihak melakukan penandatanganan perjanjian kersajasama antara PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua dengan PT Persipura Jayapura, dan disaksikan oleh Direksi Bak Papua dan managemen PT Persipura Jayapura, yang berlangsung di ruang pertemuan PT Bank Papua, pada Selasa (26/4) pagi.
“Kegiatan ini memang harus kita lakukan supaya menjadi dasar hukum kita untuk bisa melakukan tugas dan pekerjaan kita masing-masing, baik dari Bank Papua maupun dari Persipura. Karena itu pagi ini kita melakukan kerja sama ini, “ kata Johan Kafiar di sela-sela acara penandatanganan perjanjian kerjasama yang dihadiri  PT Persipura, Manager Persipura, serta sejumlah pejabat eksekutif Bank Papua, Direksi Pank Papua, karyawan Bank Papua juga Ketua Panpel Persipura dan  sekretaris Umum Persipura.
Terkait dengan itu lanjut Johan Kafiar, pihaknya juga sudah membicarakan segala sesuatunya dalam hal kerjasama ini, yang hari ini (kemarin-red) kita melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama itu.
“Harapan kita dengan kerjasama hari ini, kita bisa terus melakukan apa yang ada di dalam perjanjian itu, sehingga dampaknya kepada kedua pihak dan juga bagi masyarakat Papua ini bisa dirasakan. Karena apapun yang kita lakukan pada hari ini sangat besar dampaknya bagi masyarakat kita, “ harapnya.
Oleh karena itu dalam kesempatan ini, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada  Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano yang terus berupaya untuk bagaimana kita meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari sisi olahraga dan juga meningkatkan kinerja ekonomi di Papua ini.
“Kegiatan Persipura ini rencananya akan dihadiri oleh bapak Presiden RI Jokowidodo. Dan disitu Bank Papua juga akan diberikan ruang untuk bisa memberikan semacam kartu kredit persipura kepada bapak presiden dan beliau  juga akan menabung di kartu kredit itu, “ bebernya.
Menurut Johan Kafiar, ini peluang yang sangat besar karena tidak semua club bisa mengalami hal yang sama seperti ini, hanya di Persipura saja dan hanya di Papua saja yang bisa melakukan hal ini.
“Kalau itu sampai bisa terwujud, maka satu point lagi bagi Bank Papua bahwa Bank Papua sudah bisa melakukan misinya di seluruh Indonesia dengan baik, “ ucapnya.
Dikatakan, beberapa waktu lalu kita sudah merayakan hari ulang tahun Bank Papua, dan kita sudah melaunching Noken terbesar di dunia, bukan lagi di Indonesia. Saya pikir ini juga satu peluang yang betul-betul kita harus menfaatkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kita.
“Itulah sebabnya hari ini kita lakukan penandatanganan perjanjian ini untuk bagimana supaya bisa berdampak bagi masyarakat kita. Jadi inilah yang kita lakukan bersama, karena itu sekali lagi kami menyampaikan terimakasih kepada tim Persipura Jayapura yang terus berupaya supaya Persipura itu benar-benar menjadi tim kebanggaan masyarakat Papua juga masyarakat Indonesia secara keseluruhan, “ kata Johan Kafiar. Semoga dukungan kita kepada Persipura ini terus jaya di Papua dan juga di Indonesia bahkan di dunia sekalipun, " sambungnya.
Ditempat yang sama, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano mengatakan, hari ini PT Bank Papua membuat sejarah diatas negeri dan tanah ini dengan mensponsori tim kebanggaan orang Papua, tim yang mengangkat harkat dan martabat orang Papua dengan sponsor sebesar Rp 15 miliar.
“Sejarah mencatat itu diatas tanah dan negeri ini . Ini sejarah yang diukir oleh PT Bank Papua. 15 miliar rupiah sponsor utama Persipura dan dibaju tim bagian depan akan  terpampang PT Bank Papua. Ini sejarah, “ kata BTM sapaan akrabnya Benhur Tommy Mano.
Diungkapkannya, dengan sejarah itu juga Persipura akan membuat sejarah baru di Torabika Soccer Championship 2016 sebagai juara.
Lanjut dikatakan, Bank Papua membangun negeri dan pembangunan itu dilakukan dalam dunia sepak bola dibidang olahraga juga dilakukan di bisnis keuangan. Jadi Bank Papua sudah banyak membantu masyarakat Papua lewat CSR-nya. Tapi Bank Papua juga peduli dengan pembangunan olahraga ditanah Papua itu lewat sepakbola.
Selanjutnya kata BTM  sepak bola merupakan rohnya orang Papua. kadangkala kegiatan di gereja itu bisa ditunda kalau dia gila bola, begitu juga dengan sholat Jumat karena persipura itu pengaruh,  “Pengaruhnya angat kuat kadangkala rapat-rapat penting bisa ditunda lalu dimajukan jamnya karena Persipura main di Mandala. Jadi Persipura merupakan agama kedua di tanah Papua. ibadah-ibadah KSP bisa ditunda kalau Persipura main siaran langsung. Itu kenyataan dan tidak bisa kita pungkiri, karena Persipura pengaruh, “ tandas BTM.
Dalam kesempatan itu, BTM menjelaskan bahwa, Persipura Jayapura punya pengaruh di Indonesia, namun perlu diketahui bahwa, Persipura tidak keman-mana. Dia tetap eksis sampai sekarang ini, biar ada masalah di tingkat PSSI yang dibekukan oleh Mempora, tapi Persipura tetap eksis pada regulasi-regulasi aturan itu. Persipura juga tidak dibawa kerana politik dia tetap eksis sampai sekarang ini.
“Kami atas nama managemen Persipura memberikan terimakasih kepada Bapak Direktur Utama PT Bank Papua yang  setia namun buka kali ini saja tapi sebelum-sebelumnya kita meraih 4 bintang itu juga sudah bersama Bank Papua.  Tapi hari ini sejarah mencatat diatas tanah ini, PT Bank Papua sebagai sponsor utama, “ ujarnya.
Walikota Jayapura ini menambahkan, PT Freeport yang menggali kekayaan di atas tanah ini dia hanya memberikan sedikit saja kepada Persipura. Tapi kita sebagai menagemen Persipura kita tetap bersyukur karena PT Freeport telah memberikan sedikit sumbangsi untuk Persipua Jayapura.
“Saya juga mau laporkan kepada bapak Direktur Utama PT Bank Papua bahwa tim kita sudah konkrit, sudah lengkap dan pemain-pemain asing yang skillnya lebih tinggi dari pemain-pemain asing lainnya di Indonesia yang kita rekrut sangat luar biasa dan beberapa pemain Persipura Jayapura telah kembali diantaranya, Boaz Salossa, Imanuel Wanggai, Ruben Sanaji, Bio, Ricardo Salampesi, dan penjaga gawang dari Korea Joo Jae Hoon juga telah kembali, “ ungkapnmya.
BTM menandaskan, ia yaikn dan percaya, Persipura Jayapura akan meraih prestasi di tanah Papua untuk berlaga ISC dimusim 2016 ini dan meraih yang terbaik di tahun ini. “Sekali lagi saya atas nama menegemen Persipura menyampaikan terimakasih kepada Direktut Utama PT Bank Papua juga dewan direksi serta dewan komisaris dan seluruh bejabat eksekutif Bank Papua yang telah mendukung tim kebanggaan kita tim Persipura Jayapura, “ tutup Tommy Mano. (Yuni)

Dibaca 932 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX