Kapolda Siap Amankan Kebijakan Gubernur | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Kapolda Siap Amankan Kebijakan Gubernur

Headline Penulis  Senin, 18 April 2016 11:58 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw.

 

“Asalkan Tidak Benturan dengan Hukum Lain”

Jayapura,- Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw mengatakan, jikalau ingin mengkolaborasikan peraturan antara Peraturan Daerah dan Peraturan Presiden seharusnya membutuhkan tahap.

Sebagai Kepala Kepolisian di Papua, Paulus menegaskan bahwa pihaknya tetap mengamankan setiap kebijakan yang turun dari negara termasuk Pemerintah Provinsi Papua dan Kabupaten/Kota. Apalagi keinginan besar Gubernur Papua dalam menjalankan Perda pelarangan miras.
"Silahkan saja, yang penting tidak berbenturan dengan hukum-hukum lain atau tidak berbenturan dengan Peraturan Presiden. Kita kan ada kebijakan negara, daerah juga ada kebijakan", kata Paulus di Hotel Aston Jayapura, Papua, Jumat (15/4/2016).
Mengenai Fakta Integritas yang ditandatangani Gubernur Papua bersama seluruh pejabat Papua 30 Maret 2016 lalu, Waterpauw mengemukakan, penandatangan tersebut adalah komitmen bersama pada Rakerda di Provinsi Papua yang dilakukan, karena semangat dan berdasarkan hasil analisa, saran serta fakta-fakta yang ada.
"saya paham tentang keinginan pariwisata dalam rangka miras tapi disisi lain ada dampak lain yang mengatur itu. Mungkin saran saya misalkan tidak semua dihentikan tapi bagaimana diatur, terutama golongan A,B dan C yang merupakan salah satu yang perlu dibatasi", ujarnya.
Kedepan, pesan Paulus, ketika satu Perda sudah diputusan maka Perda tersebut harus jalan. Selain itu, dilakukan evaluasi lagi kedepan dengan memperhatikan mekanismenya. (Ramah)

Dibaca 646 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX