Besok, DPD Gerindra Gelar Rapimda Se Provinsi Papua | Pasific Pos.com

| 23 July, 2019 |

Besok, DPD Gerindra Gelar Rapimda Se Provinsi Papua

Headline Penulis  Jumat, 15 April 2016 23:23 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Natan Pahabol

 

Jayapura : Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) pada Sabtu (16/4) dengan melibatkan seluruh pengurus Partai di tingkat Kabupaten/ Kota Se Provinsi Papua.

Kepada wartawan, Sekretaris DPD Gerindra DPR Papua, Natan Pahabol yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Rapimda, mengatakan, Rapimda yang digelar ditingkat Provinsi Papua akan dihadirkan sebanyak 200 peserta pengurus partai di 29 kabupaten dan Kota se Provinsi Papua.
Dalam acara Rapimda tersebut, kata Natan, juga akan dihadirkan perwakilan DPP Partai Gerindra, Ketua umum PP Perempuan Indonesia Raya (Pira), Ketua Umum Kesehatan Indonesia Raya (Kesira), dan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua.
“Rencananya dilakukan selama satu hari yang dimulai besok hari Sabtu (16/4) dan akan dihadirkan para Ketua DPC, Sekretaris DPC, Bendahara dan para anggota DPR dari partai Gerindra di tingkat DPC kabupaten/Kota,” kata Natan Pahabol saat ditemui Pasific Pos di  Fraksi Gerindra DPR Papua, Kamis (14/4/) kemarin.
Dijelaskannya, kegiatan Rapimda yang digelar nanti memiliki tiga agenda penting yakni, Pelantikan Pengurus Sayap Partai Tingkat Provinsi Papua masing-masing, Pengurus Daerah (PD) Perempuan Indonesia Raya (Pira), Pengurus Daerah (PD) Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) dan rapat Pimpinan Daerah DPD Partai Gerindra Provinsi Papua.
“Tiga agenda ini merupakan amanat atau perintah dari Rakornas dan Rapimnas yang dilakukan di Hamablang pada, delapan Maret 2016 dan 12 Maret 2016 lalu.  Dimana hasilnya setiap DPD Gerindra Provinsi wajib melakukan Rapimda,” jelasnya.
Selanjutnya kata Natan, tujuan Rapimda dengan menghadirkan para pengurus di 29 kabupaten dan Kota se- Provinsi Papua yakni, mereka mengikuti materi dari pimpinan Partai ditingkat Provinsi dengan materi penyampaian Pengkaderisasian.
“Artinya, bagaimana kewajiba pengurus Partai Gerinda di tingkat DPC kabupaten/Kota dalam membina para kader dan mengembangkan serta kemajuan partai Gerindra di daerahnya. Kemudian, bagaimana persiapan mereka dalam menghadapi pemilu di tahun 2017 mendatang,” terangnya.
Natan menambahkan, DPD Gerindra bakal mengkroscek tentang infrastruktur terutama keberadaan Kantor disetiap kabupaten/kota, pembentukan koperasi Garuda Nusantara dan pembangunan klinik serta Retribusi iuran wajib anggota, DPRP,DPRD. “Jadi inilah kegiatan-kegiatan yang kami lakukan dalam kegiatan Rapimda besok,” ungkapnya
Selaku ketua panitia berharap kepada seluruh pengurus partai dan anggota DPRD di tingkat di 29 kabupaten dan Kota Se Provinsi Papua untuk hadir dalam acara Rapimda tersebut. Sebab, momen kegiatan hanya dilakukan satu kali dalam satu tahun. (Yuni)

Dibaca 593 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.