Kapolda Siap Back Up Pemerintah Amankan Hutan Papua | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Kapolda Siap Back Up Pemerintah Amankan Hutan Papua

Headline Penulis  Rabu, 11 Maret 2015 11:59 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Kepala Kepolisian Daerah Papua, Inspektur Jenderal Polisi Yotje Mende.

Jayapura,- Kepala Kepolisian Daerah Papua, Inspektur Jenderal Polisi Yotje Mende menyatakan kesiapannya memback up Pemerintah Provinsi dalam mengamankan hutan Papua dari ancaman kebakaran hutan maupun tindak kejahatan lainnya.
Pernyataan Kapolda menyusul terjadinya kebakaran hutan di kaki gunung Cycloop, Senin (9/3) lalu yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab. “Kami siap memback up pengamanan hutan di Papua,” kata Kapolda Yotje saat ditemui di Mapolda Papua, Selasa (10/3).
Kapolda juga menegaskan bahwa pelaku pembakaran hutan bisa dikenai sanksi pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. “Pelaku pembakaran hutan bisa dipindana, jadi saya ingatkan dan sampaikan apabila melihat ada orang yang membakar hutan, langsung laporkan,” tegasnya.
Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan perluasan lahan berkebun agar lebih berhati-hati. Hal itu, untuk menghindari kebakaran hutan yang dapat menyebabkan rusaknya lingkungan tempat tinggal. (Syaiful)

Dibaca 907 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.