Kebijakan Politik Boleh Berubah, Iman dan Kepercayaan Tak berubah Selamanya | Pasific Pos.com

| 16 September, 2019 |

Kebijakan Politik Boleh Berubah, Iman dan Kepercayaan Tak berubah Selamanya

Headline Penulis  Rabu, 11 Maret 2015 11:57 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

“Dari Perayaan Hut Pekabaran Injil Ke 105 Di Tanah Tabi Pulau Metudebi”

Jayapura,- Perayaan HUT pekabaran injil ke 105 tahun berlangsung di Pulau Metudebi, Kampung Enggros, Distrik Abepura, Selasa (10/3).
Perayaan pekabaran injil tahu ini mengangkat thema " Kekuatan Injil Telah Mempersatukan Kita Dalam Ikatan Kasih" dengan Sub Thema " Injil adalah kekuatan ALLAH yang menghidupkan dan menyatukan hati kita melayani dan membangun kota Jayapura menuju kota beriman, bersatu, mandiri, sejahtera, modern dan melestarikan kearifan lokal memasuki peradaban baru abad kedua"
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekertaris Provinsi Papua T. E. A. Herry Dosinaen, Drs. Dr. Benhur Tomi Mano, MM (Walikota Jayapura), Letkol Inf A. Yoyok Pranowo (Dandim 1701/Jayapura), AKBP. Jeremias Rontini (Kapolresta Jayapura), Dra. Evelin Louisia Ansanay (Ketua DPRD Kota Jayapura)
Pdt. Albert Yoku, S.Th (Ketua Badan Pekerja Sinode GKI di Tanah Papua) Goerge Awi (Ketua LMA Port Numbay) Mathius Awotiauw (Bupati Jayapura) Drs. Mesak Manibor, MM (Bupati Sarmi) Yusuf Wally (Bupati Keerom),Timotius Murib (Ketua MRP) H. Nur Alam (Wakil Walikota Jayapura).
Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur  Tomi Mano, MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada klasis GKI yang telah mengundang kami di acara perayaan pekabaran injil di Jayapura, dan dari pulau inilah awal mula sejarah berkembangnya injil di daerah Tabi, dan ini merupakan di mulainya peradaban baru di pulau Metudebi (Pulau Enggros).
"Pulau Metu Debi merupakan tempat yang sangat bersejarah dalam perkembangan misi injil di Kota Jayapura dari pulau inilah awal mulanya perkembangan injil ditanah tabi sampai kepelosok pelosok tanah tabi"
"Kita bersyukur karena seratus tahun lebih iman kristiani dan gereja berkarya melayani ditanah tabi, maka telah berubah dan menghasilkan banyak hamba-hamba tuhan yang bekarya dan bekerja diladangnya,’’ ungkap Walikota yang disapa BTM itu.
Ditambahan, hari pekabaran injil melalui ibadah syukur merupakan wujud nyata syukur kita terhadap Tuhan, sehingga politik dapat berubah namun Iman kita di Gereja harus tetap kuat.
"Arah dan kebijakan politik dinegara ini dapat berubah tapi iman dan kepercayaan kepada tuhan allah didalam yesus kristus sang kepala gereja tidak akan berubah,untuk selama lamanya"
Merosotnya nilai-nilai kehidupan, nilai moral dan banyaknya kriminalitas, kekerasan rumah tangga dan lainnya, sehingga Pemerintah berhak untuk mengaturnya dalam sebuah peraturan dengan tujuan untuk mengayomi masyarakatnya dan hal ini perlu mendapatkan dukungan komponen masyarakat, adat, Gereja dan aparat terkait dalam bersinergi dengan Pemerintahan guna mengatur ketertiban di masyarakat.
Sementara itu, Gubernur Provinsi Papua yang diwakilkan oleh Sekda Provinsi Papua,T. E. A. Herry Dosinaen, Sip mengajak agar semua yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk selalu bersyukur atas kehadirat Tuhan YME atas berkat dan rahmatnya telah menemukan kita berada di Tanah Israel ke dua/Tanah Tabi sesuai dengan visi dan misi Gubernur Provinsi Papua "Papua Bangkit".
"Marilah kita mensyukuri atas berkat yang dimana dahulu gelap menjadi terang dalam kesatuan diimplementasikan dalam satu pelayanan dan kita yakin akan pada saatnya akan mendapatkan hikmatnya dari Tuhan"
Pada kesempatan tersebut ia mengajak agar masyarakat untuk mendukung program-Program Walikota Jayapura.
"Atas nama Gubernur Provinsi Papua bahwa pada tanggal 10 Maret merupakan hari Libur di Papua, sehingga Gubernur menyampaikan agar tidak ada kunjungan dari pusat atas hari tersebut, selamat HUT Walikota Jayapura dan selamat Hari Pekabaran Injil di Tanah Tabi ungkapnya"
Pada kesempatan itu, Pdt. Albert Yoku (Ketua badan pekerja Sinode GKI di tanah Papua) mengajak agar para jemaat harus mengikuti perilaku sesuai injil.
" Marilah kita menyampaikan puji syukur atas dirayakannya hari ulang tahun injil masuk di Tanah Tabi yang ke 105, sehingga saya menyampaikan bahwa memang injil sudah dibawa di tanah Tabi ini sehingga kita harus mengikuti perilaku sesuai injil,dan kita harus menyampaikan hal ini kepada anak cucu kita agar mengetahui sejarah hari tentang Tuhan ungkapnya. ( Erna)

Dibaca 526 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX