Anggota TNI dan Polisi Diciduk Saat Pesta Narkoba | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Anggota TNI dan Polisi Diciduk Saat Pesta Narkoba

Headline Penulis  Rabu, 13 April 2016 20:05 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

“8 Orang di Amankan”

TIMIKA,- Unit Satuan Narkoba Polres Mimika melakukan aksi pengejaran terhadap para pengededar Narkoba, Selasa (12/4) kemarin. Dari hasil pengejaran terhadap pengedar narkoba itu, berhasil menangkap satu pengedar di jalan samratulangi jalur 2 timika atas nama Slamet.

Dari pengembangan penangkapan slamet, Polisi menangkap kembali 1 pengedar di lokasi berbeda di kawasan jalan cendrawasih desa Timika Jaya, tepat di jalur 2 timika. polisi mengamankan satu pengedar bernama Mus. Dari kedua pengedar polisi melakukan pengembangan terhadap para pengedar lainnya.
Kedua pengedar diamankan di ruang Resnarkoba Polres Mimika. Dari pengembangan dua pengedar yang di tangkap sebelumnya, Slamet dan Mus menunjukan lokasi pengedar lainnya,
tak di sangka di lokasi yang di tunjukan mereka berdua sedang terjadi pesta sabu.
Dari penggrebekan di lokasi ada 1 oknum polisi berpangkat Aiptu bernama Joni Kambara dan Anggota Kodim 1710 Timika berpangkat Sersan Satu Roi Sianturi dan 5 temannya dan satu wanita.
Unit Narkoba yang di backup Unit Perintis Polres Mimika melakukan penggeledahan, dari penggledahan Polisi menemukan banyak bekas kemasan sabu dan 1 unit paket sabu yang sedang di gunakan serta satu unit yang telah habis di konsumsi.
Untuk menghindari kesalah pahaman, polisi menghubungi POM TNI, tak lama kemudian Komandan Subdenpom dengan dua anggotanya tiba di lokasi. Setiba di lokasi anggota POM memborgol anggota TNI dibawa ke POM Timika. Sementara oknum polisi di bawa ke Polres Mimika.
Komandan Subdenpom Kapten Ferdinan yang dimintai keterangan enggan memberikan keterangan terkait penangkapan salah satu anggota TNI tersebut. Sementara Kasat Narkoba masih menunggu petunjuk dari Kapolres Mimika.
Diketahui, penggrebekan yang awalnya di lakukan Kasat Narkoba dengan Kaur Narkoba sengaja tidak melibatkan anggota polisi lainnya, karena takut razia ini bocor. Barang bukti yang di amankan dari para pengedar 1 paket siap jual, 5 paket dan 1 bong di lokasi pesta dua unit bong dan 1 plastik bekas pakai.
Penggrebekan yang dilakukan oleh satuan narkoba polres mimika menjadi tontonan warga sekitar, guna penyelidikan lebih lanjut ke 8 tersangka diamankan di Polres Mimika, sedangkan 1 anggota TNI diamankan di Kantor Sub Den POM Timika. (Fani)

Dibaca 924 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.