Pasific Pos.com
HeadlineInfo Papua

Kasdam Cenderawasih Berbagi Kasih Bersama Jemaat Kingmi Allah Ninom Kotaraja

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigen TNI Thevi A Zebua melaksanakan ibadah minggu bersama

Jayapura – Kasdam XVII/Cenderawasih Brigen TNI Thevi A Zebua, S.E., M.M yang merupakan sosok Jenderal yang dikenal akrab dengan masyarakat Papua dan selalu beribadah berkeliling ke gereja-gereja pada setiap minggunya, kini kembali melaksanakan kegiatan Ibadah Minggu bersama dengan Jemaat Gereja Kingmi Allah Ninom Kotaraja, Abepura Kota Jayapura, Minggu (27/10/2024).

Kegiatan ibadah ini dipimpin oleh Pendeta Gerson Tabuni, S.Th., M.Th (Wakil Ketua Sinode Kingmi) dan turut hadir Kolonel Inf Luhut Bernandus Sidabariba, S.I.P., M.M (Asintel Kasdam XVII/Cen), Kolonel Cke Anton Prasetia, S.Sos (Kahubdam XVII/Cen), Kabintaljarahdam XVII/Cen Kolonel Arm Agung Nugroho, S.Sos., Pamen Ahli Bid. Hukum dan Humaniter Kolonel Inf Saut Batara Martua R, S.Sos., M.M., Pamen Ahli Bid. OMP Kolonel Kav Djefri Marsono Hanok, Pamen Ahli Bid. OMSP Kolonel Inf Lamberth Jerry Mailoa, S.E., Waaspers Kasdam XVII/Cen Letkol Inf Yoannes Andy Wibowo, Pendeta Yonas Wenda, S.Th (Sekertaris Sinode Gereja Kingmi).

Usai prosesi ibadah, Kasdam menyempatkan memperkenalkan diri secara singkat kepada para Jemaat Gereja. Pada kesempatan ini Kasdam menuturkan kepada Jemaat Kingmi Allah Ninom bahwa dirinya akan meneruskan programnya yaitu berkeliling mendatangi Gereja-gereja untuk beribadah.

Brigjen TNI Thevi juga mengungkapkan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih memiliki tugas dan misi untuk mewujudkan keamanan dan kedamaian di Tanah Papua. Sehingga berharap bersama semua pihak bisa menjaga keamanan dan kedamaian di Tanah Papua.

“Kodam berkomitmen akan menjaga keamanan dan kedamaian di Tanah Papua. Demikian pula dalam menghadapi masa-masa Pemilukada serentak di Tanah Papua untuk bersama-sama saling menjaga kedamaian,” ungkap Kasdam.

“Dalam Pilkada pasti ada perbedaan pilihan, tetapi ketika kita masuk dalam Gereja kita akan kembali sama di dalam persekutuan. Saya berkeyakinan dalam beribadah dengan jemaat di Papua akan membawa kedamaian dan membuat dekat dengan Tuhan,” harap Kasdam.

“Saya pikir pertumbuhan iman di dalam gereja sangat penting, sehingga apa yang kita lakukan dalam kehidupan kita adalah saling mengasihi agar bisa menciptakan kedamaian. Kita ini semua sama di mata Tuhan. Untuk itu, harus datang kepada Tuhan menyembah kepada Tuhan agar dosa diampuni. Marilah kita menjalin kedamaian di Tanah Papua. Demikian pula Prajurit Kodam di mana pun bertugas akan bersama-sama dengan masyarakat menjalin kedamaian,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Kasdam berbagi kasih menyerahkan bantuan Alkitab dan Tali Asih kepada para Jemaat Kingmi Allah Ninom Kotaraja.

Sementara itu, Pendeta Yonas Wenda, S.Th selaku Gembala Kingmi Allah Ninom Kotaraja menyampaikan dalam tubuh Gereja harus mempertahankan kesatuan dan persatuan Gereja. Demikian pula diungkapnya bahwa Pemerintah adalah wakil Allah yang sah diberikan Tuhan untuk masyarakat.

“Kami yang mewakili masyarakat dan jemaat Gereja mengucapkan terimakasih kepada Kasdam beserta rombongan yang melaksanakan ibadah dan memberikan bantuan kepada Gereja Kingmi Allah Ninom Kotaraja,” terangnya.

Leave a Comment