Pasific Pos.com
Headline

Liga 2, Derbi Papua Milik Persipura Jayapura

Jayapura – Persipura Jayapura akhirnya meraih kemenangan perdana pada Liga 2 di stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu, 26 Okotober 2024. Melakoni laga derbi “Papua” melawan Persewar Waropen, anak asuhan Ricardo Salampessy menang tipis 2-1.

Gol-gol kemenangan Persipura Jayapura dicetak oleh M. Arodi Uopdana menit ke-36 dan Ramai Rumakiek pada menit ke-60. Satu gol Persewar melalui penalti yang dieksekusi oleh Viktor Pae menit ke-67.

Ini merupakan poin penuh tim “Mutiara Hitam” setelah gagal menang dalam lima pertandingan sebelumnya.

Sayang hasil positif ini belum bisa membawa mereka menyalip Rans Nusantara di posisi ke enam, Persipura masih tak bergerak di tangga ketujuh klasemen dengan 4 poin dan Persewar belum mencatatkan satu kemenangan dan berada di posisi juru kunci grup 3.

Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam tidak kecewa dengan hasil yang didapat timnya. Menurutnya, Viktor Pae dkk sudah berjuang dengan keras. “Selamat untuk Persipura, anak-anak sudah berjuang dan mampu membuat sejumlah peluang, sayang mereka gagal membuat gol,” ujarnya.

Ivakdalam mengakui laga derby Papua berjalan dengan baik dan kedua tim bisa menampilkan permainan yang menghibur masyarakat Jayapura yang sudah datang memberikan dukungan kepada kedua tim di stadion Mandala Jayapura.

“Kami tetap bersyukur ya walaupun hasil tidak sesuai harapan kita semua, tapi intinya laga derby ini kedua tim mempertontonkan permainan yang indah sebagai hiburan untuk masyarakat sepak bola Papua,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Persipura Ricardo Salampessy memberikan apresiasi dan pujian untuk anak didiknya. “Puji Tuhan kita bisa merah tiga poin penuh, terima kasih untuk kerja keras seluruh pemain dan dukungan dari masyarakat Jayapura,” bebernya.

Menurutnya, kemenangan perdana di derbi Papua ini diharapkan menjadi motivasi pemain untuk laga-laga berikutnya.

“Kemenangan perdana ini diharapkan menjadi fondasi dan menambah kepercayaan diri para pemain untuk menatap laga berikutnya,” urainya.

Hal senada diuraikan Kapten tim Persipura, Yustinus Pae dalam keterangan persnya, Pae mengaku senang Persipura Kembali ke jalur kemenangan.

“Kemenangan ini kerja keras seluruh pemain dan jajaran pelatih, puji Tuhan kita bisa meraih 3 poin perdana,” ucapnya.

Leave a Comment