Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Papua Maluku Digital Bootcamp Season 2 Dimulai

General Manager Consumer Business Telkomsel Regional Maluku and Papua, Fajri Adi Firmansyah Bersama Influencer dan Ahli Sulih Suara, Bimo Kusumo Yudo (Bimoky) saat pelaksanaan Offline Training PMDB di Papua.

Jayapura – Sebagai bentuk kontribusi nyata untuk terus mendorong pengembangan kapabilitas digital talenta muda di Papua dan Maluku, Telkomsel kembali menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Papua Maluku Digital Bootcamp (PMDB) Season 2 tahun 2024.

Bertemakan #JadiDigitalTalent, program ini kembali hadir untuk mengakselerasi peningkatan keterampilan technopreneur generasi muda Papua dan Maluku dan membentuk talenta digital yang andal GRATIS tanpa dipungut biaya apapun.

Sebagai upaya penciptaan dampak sosial positif Telkomsel melalui pemberdayaan masyarakat, Program PMDB dihadirkan sejalan dengan proses bisnis berkelanjutan perusahaan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

General Manager Consumer Business Telkomsel Region Maluku and Papua, Fajri Adi Firmansyah, menyatakan, Telkomsel kembali berkomitmen untuk terus berkontribusi mengakselerasi pengembangan keterampilan digital generasi muda di Papua dan Maluku, sejalan dengan semangat Telkomsel untuk konsisten menciptakan dampak sosial positif dalam proses bisnis berkelanjutan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, an Governance (ESG).

“Melalui program PMDB ini, Telkomsel kembali menegaskan bahwa kehadirannya di Papua dan Maluku bukan hanya terbatas pada peran enabler akses komunikasi, namun juga hadir sebagai entitas yang terus peduli terhadap peningkatan SDM di Papua dan Maluku,” ucap Fajri, Kamis (24/10/2024).

Fajri menambahkan bahwa program PMDB ini merupakan media khusus untuk generasi muda agar bisa meningkatkan keterampilannya. “Kami ingin anak-anak muda di jenjang sekolah maupun perguruan tinggi yang ada di Papua dan Maluku mendapatkan wadah atau platform untuk bisa meningkatkan wawasan dan keterampilannya sehingga mereka dapat meningkatkan daya saing dan menjadi sebagai sumber inspirasi untuk perkembangan diri dan pribadi yang lebih unggul,” ungkap Fajri.

Setelah sukses dipenyelenggaraan tahun sebelumnya dimana PMDB menjangkau lebih dari 1.529 peserta dari 7 perguruan tinggi, tahun ini antusiasme generasi muda Papua dan Maluku terhadap program ini meningkat pesat.

Sejak pendaftaran dibuka pada Agustus hingga ditutup pada 15 Oktober, tercatat 2.647 peserta dari 10 perguruan tinggi telah mendaftar dan mengikuti seluruh tahapan program. Kini para peserta memasuki tahapan Training & Bootcamp Online. Pada tahapan ini, para peserta berkesempatan belajar langsung dengan para expert dibidang industri digital, tak terkecuali para influencer besar di Indonesia seperti Atta Halilintar dan serta Ahli Sulih Suara, Bimo Kusumo Yudo (Bimoky).

Nantinya, para peserta akan kembali diseleksi untuk memasuki tahap Project Bootcamp. Nantinya akan ada 24 peserta terpilih yang akan mendapatkan pelatihan dasar dan National Certification yang bekerja sama dengan platform Kuncie.

Tahap-tahap selanjutnya melibatkan pengembangan keterampilan teknis seperti Data Analytics, UI/UX, Digital Marketing, Communications, hingga Machine Learning yang merupakan bagian dari pondasi pengembangan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Mereka juga akan mendapatkan kesempatan mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan didunia kerja secara langusung melalui kesempatan magang di Telkomsel Papua Maluku. PMDB akan diakhiri dengan Awarding bagi 3 peserta terbaik.

“PMDB bukan hanya program CSR, tetapi juga komitmen nyata Telkomsel dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat di Papua dan Maluku, khususnya melalui peningkatan kapbilitas dan daya saing talenta digital muda kita. Program PMDB ini benar benar merupakan program yang beyond bisnis, diluar bisnis, bahkan di beberapa lokasi kami berikan subsidi harga paket data untuk siswa dan mahasiswa sebagai bentuk perhatian Telkomsel kepada masyarakat Papua dan Maluku,” pungkasnya.

Informasi lebih lanjut mengenai Papua Maluku Digital Bootcamp dapat diakses melalui media sosial Instagram @pmdb_tsel dan website www.pumadigibootcamp.com.

Leave a Comment