Pasific Pos.com
HeadlinePapua Tengah

Johannes Rettob: Pemerintahan yang Baik Tanpa Dikendalikan Orang Luar

Disambut secara adat sebelum meresmikan meresmikan Posko Akimuga For JOEL di Kampung Amungun, Rabu (16/10).

Timika – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika nomor urut 1, Johannes Rettob – Emanuel Kemong (JOEL) menyebut pemerintahan yang baik antaralain tanpa intervensi pihak manapun di luar pemerintahan.

Komitmen menghadirkan penyelenggaraan birokrasi pemerintahaan dan layanan publik yang baik, disampaikan Johannes Rettob dalam pernyataan penutup debat publik pertama yang digelar KPU Mimika, Rabu (23/10/2024).

John mengatakan, bupati dan wakil bupati harus selalu kompak bersama-sama menjalankan roda pemerintahan. Sebab, wewenang sepenuhnya diemban bupati dan wakilnya dalam menentukan arah kebijakan pembangunan.

“Dalam 10 tahun terakhir masyarakat Mimika kecewa dan terluka, dan ini selalu disampaikan kepada saya sebagai Wakil Bupati yang turun ke masyarakat dari kampung ke kampung, dari gunung ke gunung,” ungkapnya.

“Saya sangat dekat dengan rakyat. (rakyat tahu) Mimika selama ini disetir oleh orang yang bukan ada di dalam pemerinatahan. Jangan biarkan praktek ini terus terjadi di Timika,” lanjutnya.

Karena itu, John meyakinkan dirinya bersama Emanuel Kemong bisa dipercaya sebagai pemimpin yang vsioner, konsektor, punya dedikasi, integritas, profesional dan juga dekat dengan Tuhan.

“Saya dan Emanuel Kemong percaya, bahwa rakyat adalah detak jantung kami, amanat rakyat adalah semangat dan amanat yang suci. Mari kita memulai Mimika yang baru, dengan membangun Mimika dari kampung ke kota, Mimika yang harus kita rubah bersama. Pilihan merefleksikan harapan anda, jangan karena ketakutan dan juga jangan karena uang,” tegas John.

Sementara Calon Wakil Bupati Mimika, Emanuel Kemong meminta doa serta dukungan dari seluruh masyarakat Mimika yang ingin ada perubahan.

“Kami berdua mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Mimika yang ingin perubahan, karena kami dua berkomitmen untuk membangun Mimika yang sejahtera dan penuh kasih. Kami dualah solusinya, silahkan datang ke TPS pada 27 November 2024 mendatang, pilihlah Johannes Rettob – Emanuel Kemong pasangan nomor urut 1, rambut putih dan kepala botak, pasangan yang komplit,” katanya

Leave a Comment