Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas, JBR : Jangan Gadaikan Suara Dengan Sembako dan Uang

Paslon Wali Kota Jayapura nomor urut 2 JBR - HADIR foto bersama warga Kampwolker, kelurahan Yabansai, distrik Heram, Kota Jayapura, pada Selasa, 22 Oktober 2024, usai tatap muka. (Foto Tiara).

Jayapura – Pasangan Calon Wali Kota Jayapura nomor urut 2, Jhony Banua Rouw dan HM.Darwis Massi atau yang akrab disapa JBR – Hadir mengajak seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk menjadi pemilih cerdas dalam Pilkada Serentak pada 27 November 2024, mendatang.

Hal itu disampaikan Paslon nomor urut 2, JBR – HADIR dalam tatap muka bersama ratusan warga Kampwolker, kelurahan Yabansai, distrik Heram, Kota Jayapura, pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Oleh karena itu, kata Jhony Banua Rouw, SE bahwa pentingnya menilai program dan visi misi yang ditawarkan setiap kandidat, bukan tergoda oleh karena iming-iming materi.

Menurut JBR, seorang kandidat itu menawarkan program, bukan menyogok rakyat dengan cara bagi bagi sembako atau materi.

“Saya mau pemilih-pemilih kita juga cerdas menilai apa yang ditawarkan oleh kandidat-kandidat calon Wali Kota kita,” tegas JBR disela sela tatap muka bersama warga Kampwolker, kelurahan Yabansai, distrik Heram, Kota Jayapura, pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Pada kesempatan itu, JBR mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap praktik politik uang dan pembagian sembako yang kerap terjadi menjelang pemilihan.

“Jangan-jangan mereka datang dengan bilang ‘kalian nanti pilih kami, tapi besok kami akan kasih kalian sembako’. Hentikan itu,” tegasnya.

Apalagi tandas JBR, menerima iming-iming berupa uang atau sembako sama dengan menggadaikan masa depan kota.

“Jadi kalau kalian menerima sembako, menerima uang, maka kalian tidak cerdas. Kalian sedang memilih pemimpin-pemimpin yang tidak punya hati rakyat, karena mereka sogok kalian untuk dapat suara,”tandas JBR dihadapan warga.

Selain itu, JBR juga menyoroti bahwa praktik politik uang hanya akan menghasilkan pemimpin yang tidak peduli dengan nasib rakyatnya.

“Begitu mereka duduk, maka mereka tidak akan memperhatikan rakyatnya karena mereka sudah selesai, sudah lunas, apalagi mereka sudah bayar kalian untuk memilih mereka,”ujar JBR mengingatkan.

Untuk itu, ia tekankan kepada masyarakat untuk tidak menggadaikan harga diri dan masa depan anak-anak hanya karena tawaran materi sesaat.

“Jangan mau harga diri kita, masa depan kita, masa depan anak-anak kita hanya digadaikan dengan Rp100.000 atau karena sembako yang dibagi,”pesannya.

JBR juga meminta kepada masyarakat setempat untuk menjadi agen-agen perubahan untuk JBR-Hadir untuk Kota Jayapura.

“Jadi, agen-agen perubahan ini kalian harus memulai dari keluarga, lalu di lingkungan kita, sahabat kita, teman-teman kita, Gereja kita, Masjid kita, sampai di RT RW yang ada di Kota Jayapura. Kalian harus sampaikan bahwa JBR sudah hadir mau lakukan perubahan di kota Jayapura,” Imbuhnya. (Tiara).

Leave a Comment