Pasific Pos.com
Headline

Warga Cinta Damai Jalan Baru Dukung JOEL dan Sampaikan Keluh Kesah

Warga membentuk Posko Cinta Damai di Jalan Baru Timika untuk mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Mimika nomor urut 1 Johannes Rettob - Emanuel Kemong (JOEL).

Timika – Warga membentuk Posko Cinta Damai di Jalan Baru Timika untuk mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Mimika nomor urut 1 Johannes Rettob – Emanuel Kemong (JOEL).

Posko Cinta Damai Jalan Baru terbentuk atas inisiatif warga yang menginginkan calon pemimpin berkualitas seperti John-Emanuel, yang diyakini mampu membawa perubahan untuk Mimika yang lebih baik.

Kesempatan itu, warga menyampaikan aspirasi antaralain mengenai banyaknya pengangguran di lingkungan masyarakat kecil yang sulit mengakses kebijakan.

“Kami juga ada yang cari kerja tapi susah, katanya harus pakai orang dalam. Kami harap ini bisa jadi perhatian,” kata seorang warga.

Mirisnya, kalangan muda setempat mengaku masih kesulitan dalam mengakses pendidikan terutama ke jenjang perguruan tinggi karena keterbatasan biaya.

“Kami di sini banyak yang sekolah tapi terkendala biaya. Ada juga sudah tidak punya orang tua,” katanya.

Johannes Rettob merespon aspirasi warga dan memastikan seluruh persoalan itu bisa diselesaikan. Apalagi, masalah pendidikan dan dunia kerja telah masuk dalam program kerja JOEL.

“Kalau tadi disebut harus ada orang dalam, kami dua sudah ini orang dalam. Artinya, bapak ibu dan anak-anak dukung kami, tentu kami akan memberikan perhatian serius,” tutur John.

John juga menjawab masalah lapangan kerja dengan merancang program pelatihan berkelanjutan dengan membangun balai latihan kerja.

“Anak-anak yang masih menganggur, kita mau buat pelatihan-pelatihan. Tidak hanya untuk dunia kerja, tetapi juga untuk bagaimana menjadi entrepreneur,” ucapnya.

Sementara Emanuel Kemong memastikan visi dan misi JOEL dapat dieksekusi maksimal. Sebab visi dan misi itu langsung lahir dari inisiatif John-Emanuel.

“Visi misi itu lahir dari kepala beliau dan sata. Bukan dari pikiran orang lain,” tandas Emanuel Kemong.

Leave a Comment