Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Inginkan Perubahan, Masyarakat Lapago di Distrik Japsel 100 Persen Komitmen Bungkus Suara Untuk JBR – HADIR

Kepala Suku Lapago, Bani Tabuni menyerahkan pernyatakan sikap kepada calon Wali Kota Jayapura, Jhony Banua Rouw, SE untuk Pilkada Kota Jayapura 2024, yang didampingi Tim Pemenangan JBR - HADIR Koalisi Perubahan, Sabtu 19 Oktober 2024. (Foto Tiara).

Jayapura – Masyarakat Lapago yang berdomisili di Distrik Jayapura Selatan menyatakan sikap tegas memberikan dukungan kepada Pasangan Calon Wali Kota Jayapura Jhony Banua Rouw – HM Darwis Massi atau yang akrab disapa JBR – Hadir pada Pilkada 2024.

Pernyataan sikap dukungan ini disampaikan langsung Kepala Suku Lapago, Bani Tabuni dihadapan calon Wali Kota Jayapura, Jhony Banua Rouw, SE (JBR), yang disaksikan oleh ratusan masyarakat Lapago dan Tim Pemenangan JBR – HADIR Koalisi Perubahan di halaman Kepala Suku Lapago Bapak Bani Tabuni Belakang Kantor Wali Kota Jayapura, Entrop, Distrik Jayapura Selatam, Kota Jayapura pada Sabtu 19 Oktober 2024.

Berikut pernyataan sikap politik masyarakat Lapago yang ada di Distrik Jayapura Selatan (Japsel) itu, Pertama, seluruh kepala suku, adat dan elemen masyarakat wilayah Lapago menyatakan penting memberikan dukungan kepada JBR – Hadir.

“Berkaitan dengan pemilihan kepala daerah secara nasional tahun 2024. Kami basis orang Lapago yang ada di Distrik Japsel menjadi suara dasar dan basis untuk Bapak Jhon Banua dan HM Darwis Massi. Bahkan akan mengawal suara dari TPS,” tegas Kepala Suku Lapago Bani Tabuni.

Kedua, seluruh elemen masyarakat, tokoh adat, kepala suku berkesepakat bersama mengawal suara dari TPS, PPS, dan peleno suara di tingkat Kelurahan dan Kampung atau pleno suara tingkat Distrik maupun tingkat KPU.

Ketiga, seluruh masyarakat Lapago Distrik Japsel 100 persen akan menjadi suara dasar untuk pasangan no urut 2. Mereka berkomitmen mendukung penuh kepada JBR – Hadir.

Keempat, Jhony Banua Rouw merupakan anak adat orang Lapago. “Kami sebagai orang tua tetap bersama anak putra kami Jhony Banua Rouw,”tandasnya.

Bani Tabuni akui, alasan dukungan ini diberikan kepada JBR – HADIR karena mempunyai visi dan misi yang jelas dan juga ada keberpihakan kepada orang asli Papua (OAP). Selain itu adanya sekolah gratis bagi seluruh anak- anak yang ada di Kota Jayapura tanpa membedakan suku, agama dan Ras.

“Kami berikan dukungan ini tidak membeda- bedakan, baik masyarakat di gunung dan di pantai. Semua kami punya saudara. Tapi hanya satu yang kami harapkan yaitu butuh perubahan, dan itu hanya bisa dilakukan JBR – HADIR,” tekannya. (Tiara).

Leave a Comment