Pasific Pos.com
Headline

Warga Lapago Mepago di Kabupaten Jayapura Deklarasi Dukung Paslon JMW-DM

Pembacaan pernyataan sikap dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura nomor urut 4, Yohannis Manangsang Wally-Daniel Mebri oleh perwakilan warga Lapago Mepago di Kabupaten Jayapura.

 

Kabupaten Jayapura – Masyarakat Lapago Mepago di Kabupaten Jayapura menyatakan sikap mendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jayapura nomor urut 4, Dr. Yohannis Manangsang Wally – Daniel Mebri, S.H., (YMW-DM) untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jayapura.

Pernyataan dukungan tersebut dilakukan dalam bentuk Deklarasi yang dihadiri oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati Jayalura, YMW-DM, perwakilan warga Lapago Mepago, para kepala suku besar Lapago Meepago, di Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (18/10/2024).

“Kami masyarakat Lapago Mepago yang telah lama berdomisili atau tinggal di Kabupaten Jayapura dengan penuh kesadaran, melihat visi dan misi dari Calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura nomor urut 4, Yohannis Manangsang Wally-Daniel Mebri itu sangat bermanfaat bagi kami. Terutama visi terkait pemekaran desa (kampung) dan juga program-program yang kami yakin bisa membawa Kabupaten Jayapura menjadi kota modern yang maju berlandaskan nilai-nilai budaya yang luhur,” ucap Jefri Lokbere selaku Wakil Sekretaris Timses Jayapura Emas saat membaca pernyataan sikap.

Selain itu, Calon Bupati Jayapura Yohannis Manangsang Wally, bagi orang Lapago Mepago bukanlah orang baru. Akan tetapi, mereka sudah lama kenal sebagai seorang dokter yang telah menyelamatkan banyak jiwa orang Papua.

“Kami yakin bapak Dr. Yohannis Manangsang Wally adalah sosok bisa memimpin Kabupaten Jayapura dengan kasih, ketulusan dan memperlakukan semua orang dengan adil,” katanya.

“Melihat kebenaran ini, masyarakat Lapago Mepago menyatakan sikap dukungan kami kepada Dr. Yohannis Manangsang Wally. Dukungan ini melibatkan 50 RT-RW orang Lapago Mepago di Kabupaten Jayapura dan kepala-kepala suku besar dari Lapago Mepago diantaranya Yesaya Kenelak, Kotoran Tabuni, Semmy Gombo, Hans Mote, Atinus Wakur Kogoya, Agus Rawa Kogoya, Paulus Kogoya, Lenis Kogoya dan Akila Wenda,” sebutnya menambahkan.

Ada 50 RT-RW dan sembilan kepala suku yang telah menyatakan sikap dukungan penuh kepada Calon Bupati Jayapura Yohannis Manangsang Wally dan Calon Wakil Bupati Jayapura Daniel Mebri, untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jayapura periode 2024-2029.

Berikut ini adalah beberapa poin pernyataan sikap masyarakat Lapago Mepago:

1. Kami seluruh masyarakat Lapago Mepago yang berdomisili di Kabupaten Jayapura menyatakan siap amankan suara 20.000 dan siap memperoleh 150 pemekaran desa.

2. Kami seluruh masyarakat Lapago Mepago, melihat dari sekian pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Jayapura, hanya Dr. Yohannis Manangsang Wally dan Daniel Mebri yang menempatkan kami orang gunung sejajar dengan saudara-sauadara kami yang lain dalam visi dan misi.

3. Kami seluruh masyarakat Lapago Mepago selama ini di Kabupaten Jayapura diabaikan dalam hal-hal mendasar. Tetapi, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura Nomor Urut 4 Dr. Yohannis Manangsang – Daniel Mebri memiliki visi misi yang jelas bagi kami seluruh masyarakat Lapago Mepago yang berdomisili di Kabupaten Jayapura.

4. Kami seluruh masyarakat Lapago Mepago sepakat menangkan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Jayapura nomor urut 4, Yohannis Manangsang Wally-Daniel Mebri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait

Tim Advokasi Yanni-Jemmi Akan Laporkan Oknum Pelaku Provokasi Kampanye ke Bawaslu

Jems

Kader Senior PDIP Alihkan Dukungan Kepada Mari- Yo di Pilgub Papua

Jems

Resmikan Posko Relawan RHP, Mari-Yo: Posko ini Dibentuk Untuk Siapa Saja di Jayapura

Jems

Masyarakat Kampung Aruswar, Minta Akses Jalan Hingga Lapangan Bola

Jems

Dekat Dengan Presiden Terpilih, Mesak Manibor Sebut Cabup Yanni Mampu Membawa Perubahan Bagi Sarmi

Jems

Cawabup Jemmi Sebut Telah Merancang Program Untuk Peningkatan SDM Masyarakat Sarmi

Jems

Suka Dengan Visi Jayapura Emas, Warga Benyom Jaya I Nyatakan Dukung Paslon JMW-DM

Jems

Masyarakat di 3 Kampung Pantai Timur Sebut Hanya Yanni-Jemmi yang Punya Hati Membangun Sarmi

Jems

Tatap Muka Dengan Warga KKST, Mari-Yo Tekankan Pentingnya Hidup Rukun dan Damai

Jems

Leave a Comment