Pasific Pos.com
Headline

Kader Senior PDIP Alihkan Dukungan Kepada Mari- Yo di Pilgub Papua

Salah satu kader PDIP Kabupaten Jayapura, Hermes Felle (Kemeja putih) saat foto salam dua jari bersama Calon Wakil Gubernur Papua, Aryoko Rumaropen.

 

Jayapura – Hermes Felle, salah satu kader senior Partai PDIP menyatakan sikap mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Matius Fakhiri – Aryoko Rumaropen (Mari-Yo) dalam Pilkada Gubernur Papua 2024.

Pengalihan dukungan ini bukannya tanpa alasan, mengingat Hermes Felle selama dua periode duduk di kursi DPRD Kabupaten Jayapura, bahkan menjadi Ketua Fraksi dari partai besutan Megawati Soekarno Putri itu, justru ia dikucilkan.

Seperti diketahui, PDIP menjadi partai satu satunya pengusung pasangan Benhur Tomi Mano – Yermias Bisay (BTM-Yes) di Pilkada Gubernur Papua 2024. Sedangkan pasangan Mari-YO didukung koalisi gemuk ada 15 partai politik.

Kepada wartawan, Sabtu (19/10/2024), Hermes Felle membeberkan alasan harus mengalihkan dukungannya ke Mari-YO.

“Saya Hermes Felle sudah 26 tahun menjadi kader PDIP di Kabupaten Jayapura. Mulai dari Ketua Ranting tingkat Kampung Yahim, lalu Ketua DPC Kabupaten Jayapura sampai Ketua Fraksi PDIP di DPRD. Hingga saat ini saya sudah mau purnabakti dari anggota DPRD, saya tidak lagi difungsikan,” ucapnya kecewa.

Hermes Felle sebenarnya menaruh harapan besar di masa jelang purnabaktinya sebagai legislator, PDIP bisa memberikannya posisi dalam kepengurusan partai baik tingkat DPC maupun DPD. Namun pada kenyataannya, ia tak satupun diberikan jabatan dalam kepengurusan.

“Itu yang membuat saya kecewam dan pastinya jalur partai politik lainnya. Saya 2 periode di DPRD Kabupaten Jayapura hanya bisa dipercayakan sebatas Ketua Fraksi, tidak pernah saya dipromosikan sebagai Wakil Ketua I maupun Wakil Ketua II tidak pernah,” ucapnya.

Sebagai senior partai PDIP Kabupaten Jayapura, Hermes Felle mengaku tidak pernah dikasih mandat, kepercayaan untuk menduduki jabatan strategis.

“Saya hanya bisa dikasih jabatan menduduki Ketua Fraksi. Padahal saya pernah ajukan tahun 2018. Saya pernah membuat pernyataan di grup fraksi PDIP, saya sampaikan seorang Hermes Felle hanya ditakdirkan di PDI Perjuangan hanya sebagai menempati jabatan Ketua Fraksi,”keluhnya.

Bahkan ia mempertanyakan apakah pengabdiannya selama puluhan tahun itu masih dianggap kurang oleh partai?

“Kalau masih kurang namanya manusia tentunya keterbatasan kemampuan,” ucapnya

Hermes juga mengaku pernah berjuang mati matian untuk membela ideologi partai, bahkan sampai pernah merasakan dinginnya ruang tahanan di Koramil Abepura.

Sayangnya semua itu diabaikan dalam karir politiknya. Hermes bahkan mengaku merasa saat ini, ia telah dikucilkan oleh partai yang membesarkannya itu.

Alasan Dukung Mari-Yo

Hermes Felle yang akan segera mengakhiri masa tugasnya di DPRD Kabupaten Jayapura, mengaku telah mengambil sikap politik untuk mendukung pasangan Mari-YO.

“Karena saya bukan lagi pengurus partai PDIP, sehingga sudah sewajarnya saya memberikan sikap politik saya, dan ini telah saya pikirkan matang matang baik dan buruknya, bahwa ternyata saya harus keluar dari PDIP Perjuangan. Karena tidak ada gunanya lagi, jika saya mempertahankan eksistensi karir politik disini,” ungkapnya.

Hermes mengaku mendukung Mari-Yo dengan setulus hati tanpa ada tendensi atau tekanan dari siapapun.

“Saat ini saya telah memberikan pernyataan sikap politik saya, untuk saya memilih orang yang pasti menang. Bukan orang yang mau mendulang kesalahan. Saya memberikan dengan hati tulus dan ikhlas untuk Mari-Yo,” tegasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait

Tim Advokasi Yanni-Jemmi Akan Laporkan Oknum Pelaku Provokasi Kampanye ke Bawaslu

Jems

Warga Lapago Mepago di Kabupaten Jayapura Deklarasi Dukung Paslon JMW-DM

Jems

Resmikan Posko Relawan RHP, Mari-Yo: Posko ini Dibentuk Untuk Siapa Saja di Jayapura

Jems

Masyarakat Kampung Aruswar, Minta Akses Jalan Hingga Lapangan Bola

Jems

Dekat Dengan Presiden Terpilih, Mesak Manibor Sebut Cabup Yanni Mampu Membawa Perubahan Bagi Sarmi

Jems

Cawabup Jemmi Sebut Telah Merancang Program Untuk Peningkatan SDM Masyarakat Sarmi

Jems

Suka Dengan Visi Jayapura Emas, Warga Benyom Jaya I Nyatakan Dukung Paslon JMW-DM

Jems

Cagub Mari-Yo Kembali Kirim Excavator, Kali ini Bersihkan Kali Belakang Youtefa

Jems

Lestarikan Hutan Bakau, Koramil Ansus Tanam 1000 Bibit Mangrove Di Papuma

Jems

Leave a Comment