Pasific Pos.com
Headline

Resmikan Posko Relawan RHP, Mari-Yo: Posko ini Dibentuk Untuk Siapa Saja di Jayapura

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Mathius Fakhiri-Aryoko Rumaropen (Mari-Yo) saat menghadiri peresmian poskoh Relawan RHP.

Jayapura – Pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Provinsi Papua nomor urut 2, Matius Fakhiri – Aryoko Rumaropen meresmikan Posko Relawan RHP ( Raih Harapan Papua) yang berada di kawasan jembatan Holtekamp, Kota Jayapura, Kamis (17/10/2024) siang.

Posko RHP ini akan menjadi tempat berkumpulnya para relawan yang merupakan masyarakat pegunungan, namun berdomisili di Kota Jayapura seperti dari Wamena Jayawijaya dan Oksibil Pegunungan Bintang.

“Posko ini dibentuk untuk siapa saja yang ada di Jayapura, yang punya hati untuk Matius Fakhiri – Aryoko Rumaropen. Kalau ada yang bicara sana sini, jangan dengar, tutup telinga, berdoa agar Tuhan membawa bapak Matius Fakhiri – Aryoko Rumaropen ke kantor Gubernur Dok II,” tegas Kepala Suku Hassor, Yulius Gerson Hassor.

Acara peresmian Posko turut dihadiri Ondoafi Besar Engross Tobati, Yohan Hamadi, perwakilan partai koalisi Papua Cerah dan para relawan, simpatisan Mari-Yo.

Calon Gubernur, Matius Fakhiri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terbentuknya relawan RHP ini.

“Dalam pertarungan politik, saya akan selalu bicara kedamaian, jadi mulai dari tempat ini kita akan bicara damai selalu ada di tanah Papua. Meskipun Papua harus dipecah menjadi berapa bagian, namun yang pastinya bahwa ini adalah satu tanah Papua, jangan dibuat sekat, karena saya yakin dan percaya ada rancangan Tuhan disitu,” ucap Fakhiri.

Mantan Kapolda Papua ini juga meyakini bahwa siapapun yang bertarung untuk menjadi pemimpin baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota, adalah anak anak Tuhan.

“Sebagai pencinta pendukung Mari-YO, saya berharap kita jangan menzolimi orang, jangan membunuh karakter orang lain. Mari kita dorong agar ada rahmat Tuhan disitu, dan Tuhan tidak tidur, sebab dia telah memilih orang yang tepat untuk membangun Tanah Papua,” kata Fakhiri.

Dalam pertemuan dialogis itu, Cawagub Aryoko Rumaropen tak lupa memaparkan program sesuai visi “Transformasi Papua Baru yang Maju dan Harmonis” dan misi “Peningkatan SDM Papua” yang mana visi misi itu disingkat Papua Cerah (Cerdas, Sejahtera dan Harmoni).

Salah satu programnya adalah program “Mace Kasih Jalan”, dimana nantinya, masyarakat akan dibagikan tiga kartu sakti yaitu kartu Mace (Mahasiswa Cerdas), Kasih (Kartu Kesehatan) dan Jalan (Jaminan Lanjut Usia).

“Kartu Mace ini adalah untuk layanan pendidikan dasar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA. Tentunya kita akan bersinergi dengan pemerintah daerah kabupaten/kota,” ungkap Aryoko.

Mantan Kepala BPSDM Papua ini menerangkan, sedangkan untuk pelayanan tingkat perguruan tinggi, pihaknya akan intervensi dengan memberikan beasiswa sesuai dengan persyaratan yang dipenuhi oleh setiap siswa.

Lalu kartu Kasih, ini dimaksudkan pelayanan kesehatan dasar mulai dari ibu hamil sampai nanti melahirkan, lalu balita hingga anak anak yang sedang masa pertumbuhannya akan dipenuhi, baik dari segi sarana prasarana hingga pembinaan kepada para ibu. Kemudian kartu Jalan (Jaminan Lanjut Usia).

“Kalau aparatur negara ASN, TNI Polri tentunya mereka punya jaminan hari tua, tetapi bagi mereka yang hidupnya hanya bertani, melaut, dan kerja serabutan ini kita perlu memberikan jaminan lanjut usia, dengan maksud memberikan stimulus kepada mereka dalam masa usia senja atau tanggung jawab pada mereka,” papar Aryoko.

“Inilah program yang akan kami jalankan, ketika Tuhan mengijinkan kami berada di kantor gubernur,” janjinya.

Aryoko menambahkan, jika terpilih mereka siap melanjutkan apa yang sudah dikerjakan pemimpin Papua sebelumnya.

“Kalau ada yang masih kurang, maka kami siap bersama sama untuk memperbaiki,” tegasnya.

Untuk diketahui, pasangan Mari- Yo diusung koalisi gemuk partai politik. Setidaknya ada 15 partai politik yang bersatu untuk memenangkan pasangan Mari-Yo antara lain partai Golkar, Nasdem, PKS, Demokrat, Gerindra, PAN, Hanura, PKB, PPP, PBB, Perindo, PSI, Partai Buruh, Gelora, PGRI. Dengan jumlah total suara DPR Papua Pemilu 2024 sebanyak 547.453 atau presentase sebesar 85,5 persen.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait

Masyarakat Kampung Aruswar, Minta Akses Jalan Hingga Lapangan Bola

Jems

Dekat Dengan Presiden Terpilih, Mesak Manibor Sebut Cabup Yanni Mampu Membawa Perubahan Bagi Sarmi

Jems

Cawabup Jemmi Sebut Telah Merancang Program Untuk Peningkatan SDM Masyarakat Sarmi

Jems

Suka Dengan Visi Jayapura Emas, Warga Benyom Jaya I Nyatakan Dukung Paslon JMW-DM

Jems

Cagub Mari-Yo Kembali Kirim Excavator, Kali ini Bersihkan Kali Belakang Youtefa

Jems

Lestarikan Hutan Bakau, Koramil Ansus Tanam 1000 Bibit Mangrove Di Papuma

Jems

Pasangan Mari-Yo Kutuk Pelaku Teror Media Jubi

Jems

Masyarakat di 3 Kampung Pantai Timur Sebut Hanya Yanni-Jemmi yang Punya Hati Membangun Sarmi

Jems

Tatap Muka Dengan Warga KKST, Mari-Yo Tekankan Pentingnya Hidup Rukun dan Damai

Jems

Leave a Comment