Pasific Pos.com
Olahraga

Kontra Semen Padang, Menanti Pembuktian Pelatih PSBS Emral

 Bali – Emral bin Bustamam resmi menggantikan posisi Juan Esnaider di PSBS Biak saat ini. Pelatih asal Padang itu akan memulai tugas pertamanya kontra Semen Padang FC di laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2024).

Mantan pelatih Persib Bandung itu tidak ingin gagal didebutnya bersama skuad Badai Pasisik. Dia mengaku bersama staf pelatih lainnya yaitu Ellie Aiboy, Guillermo Samso dan Joice Sorongan sudah menyiapkan strategi Jitu untuk meraih poin penuh.
” Persiapan kami sangat baik dan saya telah melihat semua staf dan pemain bekerja keras saat berlatih untuk menghadapi Semen Padang, ” ujarnya saat sesi jumpa pers jelang laga di Bali, Kamis (17/10/2024).

PSBS akan tampil minus Fabiano Beltrame yang absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Kondisi ini sudah diantisipasi dirinya untuk menyiapkan pengganti bek naturalisasi asal Brasil itu. Nama Donny Monim atau Jaime Xavier akan diplot diposisi tersebut.
” Kami punya banyak pilihan untuk menggantikan Fabiano dan mereka sangat siap untuk mengembangkan tugas itu,” katanya.

Emral tahu kondisi lawan mereka skuad berjuluk Kebau Sirah itu tengah dalam kondisi sulit karena belum meraih kemenangan hingga pekan ke-7. Meski demikian dia sudah berpesan kepada para pemain agar tetap respek dan tidak menganggap remeh lawannya. Semen Padang menurutnya juga ingin melepaskan diri dari kondisi saat ini sehingga wajib di waspadai.
” Kini mereka punya pelatih baru yang memiliki pengalaman. Para pemain juga punya motivasi curi poin dari kami.Saya sampaikan bahwa Semen Padang di Liga 2 berbeda dengan di Liga 1, ” ucapanya.

Dari rekor pertemuan terakhir, PSBS masih unggul 3-0 dari Semen Padang. Saat laga final di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (9/3/2024). Sebelumnya di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua, Selasa (5/3/2024), Semen Padang juga kalah 3-0.

Leave a Comment