Pasific Pos.com
HeadlinePapua Tengah

Johannes Rettob akan Bentuk Unit Percepatan Pembangunan Akimuga, Kokonao dan Mapurujaya

Disambut secara adat sebelum meresmikan meresmikan Posko Akimuga For JOEL di Kampung Amungun, Rabu (16/10).

 

Diketuai Emanuel Kemong

Timika, -Jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob – Emanuel Kemong berjanji akan menjadikan tiga distrik tertua Akimuga, Kokonao dan Mapurujaya (Distrik Mimika Timur) sebagai prioritas pembangunan.

Hal itu ditegaskan Cabup Mimika, Johannes Rettob saat meresmikan Posko Akimuga For JOEL di Kampung Amungun, Rabu (16/10).

Johannes Rettob mengatakan kehadiran JOEL di Akimuga bukan kampanye. Tetapi menguatkan Iman, semangat bersama masyarakat Akimuga dan Fakafuku atau Sempan.

Dihadapan masyarakat, Johannes Rettob menegaskan Akimuga, Kokonao, Mapurujaya jadi prioritas pembangunan, karena itu kecamatan-kecamatan tertua.

“Timika tidak ada kalau tidak ada Akimuga. Masyarakat Akimuga ke kota karena memang Akimuga tidak ada apa-apa. Karena itu JOEL akan buat supaya ada apa-apa disini biar semua orang bisa datang ke Akimuga,” ujarnya.

“Kita akan membangun dari kampung ke kota, dan untuk tiga distrik ini Pak Emanuel Kemong yang akan jadi ketua pembangunan sebagai Wakil Bupati. Kita akan buat satu unit kerja yaitu Unit Percepatan Pembangunan Akimuga, Kokonao dan Mapurujaya,” tutupnya.

Sedangkan Emanuel Kemong dihadapan masyarakat Akimuga dan Sempan mengucapkan terimakasih untuk semua masyarakat.

“Saya percaya sama masyarakat saya disini. Apalagi sudah dibawah dalam Doa, saya yakin mereka kuat dan menangkan JOEL untuk perubahan di Akimuga. Karena Akimuga dan Kokonao adalah kota tua. Kalau JOEL menang maka Akimuga dipastikan akan berubah karena JOEL bekerja dari Kampung ke Kota,” kata Emanuel Kemong. (tim)

Leave a Comment