Pasific Pos.com
Headline

Mari-Yo Bersihkan Penyebab Banjir di Perumahan Organda, Warga Ucapkan Rasa Syukur dan Terima kasih

 

Jayapura – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua nomor urut 2, Matius Fakhiri – Aryoko Rumaropen (Mari-Yo) akhirnya menepati janji kampanyenya untuk membersihkan saluran pembuangan air (drainase) yang tersumbat penyebab banjir di Perumahan Organda, Distrik Heram, Kota Jayapura.

Satu unit alat berat excavator telah diturunkan, pada Minggu (13/10/2024) untuk melakukan pengerukan drainase yang selama tersumbat karena tertimbun sampah dan material yang terbawa air ketika hujan turun.

Ketua RT 01 Perumahan Organda, Oktofina Olua mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pasangan Mari-YO, karena langsung mengeksekusi apa yang menjadi keluhan warga selama ini.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih karena bapak Mari-YO baru datang beberapa hari saja kampanye, langsung sudah turunkan alat berat untuk membersihkan kali yang tersumbat,” ucapnya saat ditemui wartawan, Senin (14/10/2024).

Menurutnya, ini adalah bukti nyata dari pasangan Mari-YO bahwa mereka bukan hanya datang tawarkan janji saat kampanye, tapi langsung menjawab apa yang dibutuhkan warga Organda.

“Sungai/Kali ini sudah lama dijanjikan pemerintah daerah untuk dikeruk, tapi tidak pernah ada bukti. Beda dengan bapak Mari-Yo, baru datang tiga hari lalu, langsung eksekusi,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Mama Olua ini juga berharap warga Organda khususnya RT 01 bisa melihat bukti nyata ini.

“Semoga bukti nyata ini membuat warga bisa memilih Mari-YO. Artinya warga butuh pemimpin yang bisa langsung eksekusi, bukan hanya janji,” harapnya.

Mama Olua menambahkan, bantuan ini lebih dibutuhkan oleh warga, dibanding sembako.

“Sembako bukan hal yang prioritas, kalau kali/sungai ini bersih dari banjir, pastinya itu yang diharapkan. Kalau saluran air ini sudah bersih, tentunya bisa langsung mengalir tembus ke sungai kali acai, sehingga air tidak lagi menggenangi rumah warga saat hujan,” akunya.

Tentunya, sambung Mama Olua, jika persoalan besar saja (banjir) bisa langsung direspon oleh Mari-YO apalagi persoalan persoalan kecil.

“Jadi masalah utama yang harus diselesaikan dulu, nanti masalah kecil itu juga pasti bisa diselesaikan. Makanya jangan lupa nanti tanggal 27 November pilih nomor urut 2 untuk Pilkada Gubernur,” katanya. .

Sebelumnya, Cagub Matius Fakhiri mengatakan soal banjir Organda akan menjadi perhatian, sama halnya persoalan banjir yang terjadi di daerah Entrop dan wilayah lainnya.

Hal ini menurut Matius sangat penting, sebab masalah drainase atau sistem pembuangan air mengakibatkan banjir yang jelas-jelas mengganggu aktivitas masyarakat dan bisa menimbulkan gangguan kesehatan.

“Tentunya itu bagian yang kami harus lihat. Jika kami telah menjadi pemimpin di tanah Papua, itu akan menjadi bagian terpenting setelah kompleks Organda. Kawasan Entrop akan menjadi penanganan serius kami di Kota Jayapura,” tegasnya lagi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait

Dekat Dengan Presiden Terpilih, Mesak Manibor Sebut Cabup Yanni Mampu Membawa Perubahan Bagi Sarmi

Jems

Cawabup Jemmi Sebut Telah Merancang Program Untuk Peningkatan SDM Masyarakat Sarmi

Jems

Suka Dengan Visi Jayapura Emas, Warga Benyom Jaya I Nyatakan Dukung Paslon JMW-DM

Jems

Cagub Mari-Yo Kembali Kirim Excavator, Kali ini Bersihkan Kali Belakang Youtefa

Jems

Lestarikan Hutan Bakau, Koramil Ansus Tanam 1000 Bibit Mangrove Di Papuma

Jems

Pasangan Mari-Yo Kutuk Pelaku Teror Media Jubi

Jems

Masyarakat di 3 Kampung Pantai Timur Sebut Hanya Yanni-Jemmi yang Punya Hati Membangun Sarmi

Jems

Tatap Muka Dengan Warga KKST, Mari-Yo Tekankan Pentingnya Hidup Rukun dan Damai

Jems

Komitmen dengan Janji Atasi Banjir di Perumahan Warga Organda, Mari-Yo Turunkan Alat Berat

Jems

Leave a Comment