Pasific Pos.com
Kota Jayapura

JBR-HADIR Diperingati Maulid Nabi Muhammad Bersama Keluarga Besar PT. Firda Jayanti

 

Jayapura – Pasangan calon Wali Kota dan wakil walikota Jayapura nomor urut 2 Jhony Banua Rouw – HM Darwis Massi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh keluarga besar PT. Firda Jayanti dalam hal ini H. Syamsudin D dan Hj. Manti di kediannya di Jalan Poros Abepantai, Tanah Hitam, Abepura, Kota Jayapura, Minggu, 13 Oktober 2024 malam.

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Jayapura, H. Junaedi Rahim, Ketua PKS Muda DPW Papua, H.Supriadi Laling, mantan anggota DPRD Kota Jayapura, H. M.Thamrin, dan Ustadz H. Muhammad Taufiqurahman, S.Sos.M.Pd yang sekaligus memberikan siraman rohani atau Tauziah dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Meski diguyur hujan yang begitu deras, namun acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini tetap berjalan dengan lancar hingga selesai.

Dari hasil pantaun Pasific Pos di lapangan, para tamu undangan pun berdatangan lalu panitia langsung memberikan kupon untuk ditukarkan dengan ember atau baskom yang telah berisikan telur, nasi, ketan dan ayam tapi juga beberapa mie instan.

Dalam sambutan keluarga besar H. Syamsudin D dan Hj. Manti yang diwakili oleh calon Wali Kota Jayapura, H. Muhammad Darwis Massi, SE mengatakan, jika hari ini kita hadir bersama di kediaman keluarga besar PT. Firda Jayanti dalam rangka memperingatan Maulid Nabis Besar Muhammad SAW.

“Mewakili keluarga besar H. Syamsudin dan Hj. Manti menyampaikan terimakasih atas kehadiran bapak ibu. Baik tokoh masyarakat, para Ulama dan ibu ibu Majelis Ta’lim serta seluruh warga yang ada di Kompleks Tanah Hitam Abepura. Meski diterpa hujan deras tapi saudara saudara masih tetap bertahan untuk kita bersama sama, Insya Allah kita bersama sama akan mendengarkan Tauziah atau ceramah hikmad dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini yang akan disampaikan oleh Ustadz H. Muhammad Taufiqurahman, S.Sos.M.Pd,” kata Calon Wakil Wali Kota Jayapura nomor urut 2, HM. Darwis Massi,SE yang disingkat HADIR.

H. Darwis Massi menegaskan, peringatan Maulid Nabis Besar Muhammad SWA ini, Insya Allah merupakan satu refleksi kita dalam mengenang kembali hingga dapat menimbulkan rasa kecintaan kita kepada Allah Subhana Wataala”ungkapnya.

“Kalau kita sudah cinta kepada Nabi, maka pasti kita akan patuh dan taat apa yang diperintahkan oleh Nabi. Sama ketika suami cinta pada istri atau istri cinta pada suami, maka apa saja yang diinginkan suami, pasti juga diinginkan istri,” sambungnya.

Lanjut dikatakan, hari ini bukan hanya seremonial tetapi mari kita ambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi ini.

“Sekali lagi mewakili keluarga, mohon maaf atas kekurangan pada saat pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, mungkin ada yang merasa tidak nyaman dengan kondisi ini. Apalagi dengan hujan deras seperti ini. Semoga hujan deras ini menjadi hujan berkat untuk kita semua,” ujar H. Darwis.

Pada kesemptan itu, H. Darwis juga menyampaikan permohonan maaf jika kehadiran Calon Wali Kota kita JBR disini hanya sebentar saja.. Beliau ada janjian dengan koleganya dari negara tetangga PNG, yang harus ia temui, sehingga beliau pun harus kembali lebih dulu.

“Beliau ini di kejar kejar waktu tapi berusaha hadir disini, walaupun hanya sebentar. Hari ini juga kita sudah mengikuti berbagai kegiatan dan ini yang keempat. Namun kami berdua sempatkan hadir karena ada rasa kerinduan juga untuk bertemu langsung dengan warga masyarakat Tanah Hitam. Kadang karena kesibukan masing masing, sehingga agak sulit kita untuk bertemu dan saling sapa,”tuturnya.

Untuk itu, tandas HM.Darwis Massi, dengan adanya moment seperti ini, merupakan moment ajang silaturahmi untuk kita dapat berjumpa, saling sapa, saling sharing dan juga saling kenal antara satu dengan yang lainnya.

“Sekali lagi bapak ibu, Pak JBR ini sudah ditunggu karena ada tamu dari luar negeri yaitu tamu dari PNG. Beliau ada jamuan makan pada malam ini. Untuk itu, dengan tidak mengurangi rasa hormat, beliau harus jalan karena sudah ditunggu dari satu jam yang lalu. Tapi kehadiran bapak JBR pada malam hari ini sudah membayar kerinduan kita juga bertatap muka dan bapak ibu sudah melihat secara langsung, walaupun hanya sebentar saja. Semoga di lain waktu kita dapat bersua kembali dan dapat berjumpa dengan sosok JBR lebih dekat lagi,”tandas HM. Darwis.

Sementara itu, calon Wali Kota Jayapura, Jhony Banua Rouw, SE yang akrab disapa JBR sebelum meninggalkan tempat peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, sembari menyempatkan diri untuk bersalaman pada warga sambil mengucapkan maaf lantaran tidak bisa berlama lama karena harus memenuhi jamuan makan malam tamu dari PNG.(Tiara).

Leave a Comment