Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Hadiri Pengukuhan dan Deklarasi Relawan Salto, Alpius Toam Terima Topi Kebesaran Toraja

Calon Bupati Jayapura Alpius Toam saat dikenakan topi kebesaran paguyuban Toraja oleh penasehat paguyuban Toraja Kabupaten Jayapura, Yunus Sarong (Foto. Istimewa).

 

Kabupaten Jayapura – Relawan Sangmaneta Algito (SALTO) Kabupaten Jayapura yang berada di Doyo baru, Distrik Waibhu akhirnya dikukuhkan. Pengukuhan ini juga sebagai langkah memilih Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jayapura nomor urut 5 yakni, Alpius Toam, ST, M.MT – Giri Wijayantoro,(Algito), Jumat (11/10/2024).

Ketua relawan sangmaneta Algito,(SALTO) Kabupaten Jayapura, David Zakaria kepada wartawan mengatakan, kini kami bisa memilih figure paslon Bupati dan wakil Bupati Jayapura periode 2024-2029 dan pilihan kami jatuh kepada paslon Algito.

“Mereka adalah paslon yang serasi dan tepat dengan mengusung tranformasi Jayapura maju dengan visi dan misi salah satunya menuntaskan pembangunan pertanian yang di Kabupaten Jayapura,” ujar Zakaria.

Selain itu, kami juga tertarik atas visi paslon Algito seperti, kesehatan, pendidikan, lapangan kerja, pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur pendukung, sosial budaya lingkungan dan tata kelola pemerintahan serta pelayanan public efektif dan efesien.

“Kami yang ada direlawan sangmaneta Algito di komunitas yang terhimpun dalam IKT menyatakan bahwa, kelompok kami mendukung paslon Algito di Pilkada 2024 -2029,” tegasnya.

Dukungan yang diberikan, dibuktikan dengan pemberian topi kebesaran paguyuban Toraja oleh Dewan penasehat paguyuban Toraja Kabupaten Jayapura, Yunus Sarong.

“Itu sebagai symbol bahwa paguyuban Toraja merestui paslon Algito di Pilkada,” ungkapnya.

Foto bersama Calon Bupati Jayapura Alpius Toam, Dewan Penasehat Toraja Kabupaten Jayapura, Yunus Sarong dan Relawan Salto.

Sementara, Cabup Jayapura Alpius Toam, ST, M.MT mengatakan, secara pribadi mengapresiasi pengukuhan dan deklarasi relawan Salto sebab itu muncul dari ide, semangat dari teman-teman sehingga pelaksanaan pengukuhan relawan Algito bisa dilakukan.

“Sesuai pesan tadi, silahkan bekerja yang terpenting adalah kita menjaga persatuan dan kesatuan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, etika dan tak lupa saling menghormati antara paslon lainnya,” katanya.

“Jadi kita bisa bekerja dengan semangat kita, soal pilihan berbeda itu masing-masing orang namun saya mengapresiasi orang-orang tua seperti pembina Ikatan keluarga toraja termasuk didalamnya dari pemuda batak Bersatu,(PBB). Mereka turut hadir memberikan dukungan dan respon terhadap paslon Algito,” ungkap Toam menambahkan.

Jika terpilih, Alpius berjanji akan bertanggungjawab mengurus seluruh masyarakat dari mulai batas kota hingga Airu termasuk Lereh, Yapsi dan Kaureh semua akan kita urus apalagi kami memiliki pengalaman di Pemerintahan.

“Mudah-mudahan itu menjadi modal untuk kita bagaimana melakukan tranformasi Jayapura maju dalam berbagai perubahan-perubahan akan kita lakukan,” imbuhnya.

Artikel Terkait

Masyarakat Kampung Aruswar, Minta Akses Jalan Hingga Lapangan Bola

Jems

Dekat Dengan Presiden Terpilih, Mesak Manibor Sebut Cabup Yanni Mampu Membawa Perubahan Bagi Sarmi

Jems

Cawabup Jemmi Sebut Telah Merancang Program Untuk Peningkatan SDM Masyarakat Sarmi

Jems

Suka Dengan Visi Jayapura Emas, Warga Benyom Jaya I Nyatakan Dukung Paslon JMW-DM

Jems

Masyarakat di 3 Kampung Pantai Timur Sebut Hanya Yanni-Jemmi yang Punya Hati Membangun Sarmi

Jems

Tatap Muka Dengan Warga KKST, Mari-Yo Tekankan Pentingnya Hidup Rukun dan Damai

Jems

Mari-Yo Bersihkan Penyebab Banjir di Perumahan Organda, Warga Ucapkan Rasa Syukur dan Terima kasih

Jems

Ratusan Anak Sekolah di Sarmi Terima Buku UU Perlindungan Anak

Jems

Anggota MRP Yulius Ohee Gelar Penjaringan Aspirasi Masyarakat di Sentani

Jems

Leave a Comment