Pasific Pos.com
Headline

Menparekraf Apresiasi Dukungan Freeport Indonesia dalam Festival Asmat Pokman 2024

Penyerahan simbolis paket 520 bahan makanan bergizi oleh EVP Technical Services PTFI, Chris Zimmer kepada Uskup Agats, Mgr. Aloysius Murwita, di kantor Keuskupan Agats, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Selasa (8/10/2024)

Asmat – PT Freeport Indonesia (PTFI) mendukung para seniman dalam Festival Asmat Pokman (FAP) ke-37 tahun 2024 melalui penyaluran 520 paket bahan makanan bergizi. Hal ini mendapat tanggapan dan apresiasi langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

“Terima kasih atas dukungan PT Freeport Indonesia dalam kegiatan ini,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno usai menghadiri Festival Asmat Pokman 2024 di Asmat, Selasa (8/10).

Menparekraf juga mengapresiasi semua pihak yang mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Papua Selatan, salah satunya Festival Asmat Pokman ke-37 tahun 2024. Festival ini berlangsung di Lapangan Yos Sudarso, Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, pada 7–11 Oktober 2024.

Terdapat beragam kegiatan selama festival di antaranya Karnaval Budaya Asmat, Asmat Body Painting, Manuver Perahu di Sungai Asuwets, pameran mengukir dan menganyam, Trip Bakau, dan Lelang Karya Seni, dsb. Festival dilaksanakan oleh Keuskupan Asmat didukung penuh Pemerintah Kabupaten Asmat.

Executive Vice President (EVP) Technical Services PTFI Chris Zimmer menyerahkan bantuan bahan pangan untuk para seniman secara simbolis yang diterima oleh Uskup Agats Mgr. Aloysius Murwito di Kantor Keuskupan Agats, Selasa (8/10/2024).

“PTFI mempunyai komitmen dalam mendukung pelestarian budaya, salah satunya dengan mendukung pelaksanaan Festival Budaya Asmat. Kami harapkan FAP bisa menjadi wadah bagi seniman dan pengukir muda dalam menunjukkan bakat dan prestasi,” kata Chris.

Chris menjelaskan dukungan dalam bentuk bahan pangan bergizi ini bukannya tanpa alasan, Ini merupakan komitmen untuk mendukung kesehatan masyaraat Papua. PTFI yakin dengan bahan pangan yang sehat dan bergizi, maka setiap individu dapat berkarya dan berkontribusi untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat, serta untuk Papua.

Uskup Asmat Mgr. Aloysius Murwito menyampaikan rasa suka cita dan apresiasi atas dukungan PTFI kepada para seniman Asmat. Pemberian bantuan ini sangat bermanfaat bagi para perajin dan seniman. Selanjutnya paket bahan makanan untuk para Seniman diolah menjadi makanan bergizi oleh Seksi Konsumsi FAP dan dibagikan kepada para seniman, pengukir, penganyam yang berpartisipasi pada kegiatan FAP.

Leave a Comment