Pasific Pos.com
Kota Jayapura

JBR – HADIR Bersama Paslon Gubernur Papua Mari – Yo Hadiri Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Abepantai

Paslon Gubernur Papua Nomor urut 2 Mathius Derek Fakhiri - Aryoko Rumaropen bersama Paslon Wali Kota Jayapura Nomor urut 2 Jhony Banua Rouw - HM Darwis Massi menghadiri kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Kampung Selayar, Abepantai, Kota Jayapura, pada Rabu 9 Oktober 2024. (Foto Tiara).

Jayapura – Pasangan Calon Wali Kota Jayapura nomor urut 2 Jhony Banua Rouw – HM Darwis Massi yang akrab disapa JBR – HADIR bersama pasangan calon Gubernur Papua nomor urut 2 Mathius Derek Fakhiri – Aryoko Rumaropen menyempatkan waktu untuk menyambangi warga Selayar dan Buton yang ada di wilayah Abepantai, Abepura, Kota Jayapura pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Pada kesempatan itu, JBR – HADIR juga memperkenalkan kandidatnya kepada masyarakat di Kota Jayapura. Salah satunya, melalui kegiatan Canvasing atau Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang digagas oleh PKS bersama Partai Koalisi Perubahan yakni Partai NasDem, Partai Hanura, Partai Gelora dan PSI bersama warga Abepantai.

Pelayanan kesehatan gratis ini disambut baik oleh warga, yang mana pemeriksaan kesehatan gratis ini, meliputi pemeriksaan tensi darah, asam urat kolesterol dan gula darah.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini, dihadiri langsung oleh paslon Wali Kota Jayapura JBR – HADIR dan Cagub dan Cawagub Papua Mathius Fakhiri – Aryoko Rumaropen yang disingkat Mari – Yo.

Kehadiran paslon Gubernur Papua yang akrab disapa Mari-Yo ini, mendapat sambutan antusias dari warga Abepantai yang lebih banyak berasal dari Selayar dan Buton ini. Bahkan, mereka menerikan yel-yel JBR-HADIR Wali Kota Jayapura dan Mari-Yo Gubernur Papua.

Pada kesempatan itu, Calon Wali Kota Jayapura, Jhony Banua Rouw, SE mengatakan jika JBR – HADIR diberi kepercayaan untuk memimpin Kota Jayapura dan Mari-Yo memimpin Papua, tentu kesehatan akan menjadi prioritas.

“Kita pastikan bahwa program kesehatan di Kota Jayapura ke depan jika JBR – HADIR pimpin Kota Jayapura dan Mari-Yo pimpin Provinsi Papua, maka pasti kesehatan akan lebih baik di kota ini,” kata Jhony Banua Rouw yang akrab disapa JBR.

Sementara itu, Cagub Papua Mathius Derek Fakhiri yang akrab disapa MDF ini mengapresiasi PKS bersama Partai Koalisi Perubahan yang mengusung JBR – HADIR sebagai paslon Wali Kota Jayapura dalam kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat.

“Kami tidak banyak bicara, kami akan tetap membawa perubahan bagi Papua, supaya Papua terus mendapatkan kebaikan-kebaikan. Kita hidup dalam rumah besar bersama, Papua yang maju dan harmoni, yakni Papua untuk semua umat,”tandas MDF.

Untuk itu, kata MDF, Mari-Yo mendukung pemimpin yang satu pemikiran dengan gubernur.

“Untuk itu, Mari-Yo hadir bersama pemimpin yang ada di kota dan kabupaten dalam membangun Papua dan kabupaten/kota untuk bersama membangun kabupaten/kota dalam kebaikan kita di Tanah Papua,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Masyarakat Selayar (Permas) Provinsi Papua, H. Supriyadi Laling memastikan bahwa warga Selayar dan Buton hak suaranya hanya diberikan kepada JBR – HADIR dan Mari – Yo, bukan ke siapa siapa.

“Masyarakat Selayar dan buton yang ada di sini bulat mendukung dan memenangkan paslon Wali Kota Jayapura nomor urut 2 Jhony Banua Rouw – HM Darwis Massi dan Paslon Gubernur Papua nomor urut 2 Mathius Fakhiri – Aryoko Rumaropen,” tegasnya.

Ia menambahkan, di Kampung Selayar Abepantai ini hanya ada dua suku besar yakni Suku Buton dan Suku Selayar.

“Jadi kalau pak Laode sudah ada di belakang pak Gubernur dan Selayar juga ada di belakang pak Gubernur, tenang saja. Pasti suara akan full untuk JBR – HADIR Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura dan Mathius Fakhiri – Aryoko Rumaropen Gubernur dan Wakil Gubernur Papua,”tandas Supriyadi Lalling. (Tiara).

Leave a Comment