Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Resmi Dilantik, Timses Befa – Natan Siap Bungkus Suara Pegubin 100 Persen

Calon Wakil Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Natan Pahabol foto bersama Ketua Tim Koalisi Cinta Negeri Kabupaten Pegunungan Bintang Lester Apntamon, S.AP, Tokoh Adat dan Tokoh Perempuan Pegunungan Bintang, usai pelantikan Tim Sukses Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, disalah satu Hotel di Sentani, Kabupaten Jayapura pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Jayapura –  Tim Sukses calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Pegunungan Nomor Urut 2, Befa Yigibalon – Natan Pahabol, resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Calon Gubernur Papua Pegunungan, Natan Pahabol, S.Pd.

Pelantikan dan Pengukuhan tim sukses ini ditandai dengan penyerahan SK kepada Ketua Tim Pemenangan atau Koalisi Cinta Negeri Kabupaten Pegunungan Bintang, Lester Apintamon,S.AP, disaksikan perwakilan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, perempuan, perwakilan partai politik dan masyarakat, berlangsung di Hotel Elohim Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa, 8 Oktober 2024.

Calon Wakil Gubernur Papua Pegunungan, Natan Pahabol, S.Pd, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pegunungan Bintang akan menentukan kemenangan Befa Jigibalom dan Natan Pahabol sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Pegunungan yang pertama di wilayah Pegungungan Papua.

Dikatakan, dengan terbitnya matahari dari wilayah timur Papua Pegunungan, pihaknya sangat mengharapkan Tim Sukses untuk kerja keras, memenangkan Befa dan Natan dan dimulai dari Pegunungan Bintang yang akan menentukan kemenangan itu.

“Pak Befa mulai karirnya disana, Natan Pahabol juga orang Ketengban Papua Pegunungan Timur. Oleh karena itu kami mohon, nama besar Befa-Natan ditentukan dari Pegunungan Bintang,” tandas Natan.

Untuk itu, ia berharap, Tim Sukses yang telah dilantik segerah turun ke daerah untuk melakukan konsolidasi, mensosialisasikan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Pegunungan Befa-Natan. Dan mempersiapkan kampanye terbuka pada tanggal 30 Oktober 2024.

Natan Pahabol menyampaikan terima kasih dan selamat kepada Tim Sukses yang baru saja dilantik, semoga bisa bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memenangkan Befa-Natan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Pegunungan.

Befa-Natan ingatkan Timnya untuk tidak ragu-ragu. “ kita maju untuk menang bukan kalah, karena kita Koalisi Cinta Negeri yang didalamnya ada 9 Partai politik ditambah partai non set. Kemudian dari 45 kursi dari DPR Provinsi Papua Pegunungan, Koalisi Befa-Natan memiliki 31 Kursi, itu artinya kita siap menangkan Befa-Natan,”tandasnya.

Lanjutnya Natan, Koalisi Cinta Negeri, itu artinya berarti kita harus mengasihi sesama manusia, harus ada cinta kasih, kemudian kita tidak bicara kata-kata kotor di medsos dan lain sebagainya.

“Pada hari ini kita lantik dan kubur yang namanya membenci orang, marah orang, cerita orang, fitnah orang, bakalai, perang dan mabuk, hal-hal seperti ini kita lepas. Karena kita suda ada kemenangan,”ujarnya.

Oleh karena itu, Natan Pahabol meminta Tim tetap solid dan ikut bersama-sama menjaga keamanan, kedamaian dan cinta negeri, cinta sesama dan mengasihi sesama.

Calon Wakil Gubernur Papua Pegunungan, Natan Pahabol juga mengatakan bahwa visi dan misinya sangat jelas. Dimana Befa-Natan maju dengan 4 pilar utama yaitu Papua Pegunungan yang Mandiri, Cerdas, Sehat dan Sejahtera.

Mandiri adalah Kerja Keras, kerja sendiri mendatangkan hasil, kerja sendiri berdikarai dengan tangan sendiri, tidak berharap kepada orang lain , kita orang gunung ini bisa kerja keras bikin kebun sendiri. Masyarakay sendiri bisa melakukan segala sesuatu dengan memanfaatkan potensi yang ada seperti pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan lain-lain. Masyarakat kerja dan pemerintah masuk untuk memberikan dukuangan.

Cerdas : Komitmen kami menciptakan Sistem Pemerintahan yang cerdas, yaitu Kerjanya baik, benar dan juga didalamnya ada pendidikan yang baik bagi seluruh generasi di Papua Pegunungan.

Sehat : Sehat itu terkait dengan pelayanan kesehatan, bagaimana masyarakat Papua Pegunungan bisa menikmati fasilitas pelayanan kesehatan yang baik.

“Kami akan menyiapkan fasilitas kesehatan, yaitu rumah sakit yang representative bagi masyarakat dan juga kami akan kerjasama dengan rumah sakit di kabupaten/kota lain misalnya di Kota Jayapura agar bisa melayani masyarakat dengan baik,”jelasnya.

“Kita lihat ada banyak masyarakat kita dari pegunungan Bintang dan Yahukimo yang hidup di Kota Jayapura, sehingga kedepan mereka tidak perlu susah lagi bisa berobat di provinsi lain seperti di Jayapura Provinsi induk. Untuk itu Kami akan kerjasama sehingga masyarakat bisa terlayani. Pemerintah akan hadirkan kerjasama sehingga orang kita sakit datang berobat tidak sibuk-sibuk, tinggal layani, karena sudah ada MoU,”paparnya.

Namun, Natan Pahabol berkomitmen menjadi orang tua bapak dan mama bagi semua masyarakat.

“Jika Tuhan berkehendak, masyarakat memilih kami berdua maka kami mau jadi bapak dan mama untuk meletakkan dasar yang kuat dan kokoh untuk provinsi yang baru ini,”tegasnya.

Ketua Tim Koalisi Cinta Negeri Kabupaten Pegunungan Bintang Lester Apntamon, S.AP, menegaskan bahwa Tim Sukses dan masyarakat Kabupaten Pegunungan Bintang siap bungkus suara memenangkan bapak Befa Yigibalon dan Natan Pahabol sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Pegunungan.

“Kami sampaikan bahwa kedua figure ini tidak asing bagi kami masyarakat pegunungan Bintang, Karena kedua figur tersebut adalah anak anak dari Kabupaten Pegunungan Bintang untuk itu DPT yang ada sedikit di Kabupaten Pegunungan Bintang itu adalah milik mereka berdua,” Klem Lester.

Disebutkan suku-suku yang mendiami Pegunungan Bintang ini itu mereka dua yang punya. Calon Gubernur Befa beliau muncul dari Timur ke Barat, sekarang dia mau jadi Gubernur Papua Pegunungan dan Wakil Gubernur adalah anak kami dari Yalimek Ketengban, jadi tidak salah kami amankan mereka dua ini,”tegasnya.

Bahkan Ketua Koalisi Cinta Negeri dengan tegas menyebutkan bahwa alam dan masyarakat mendukung Befa-Natan maju sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Pegunungan, oleh karena itu semua kabupaten lain menyesuaikan.

“Tanggal 30 Oktober masyarakat di Pegunungan Bintang kami kumpul tidak kampanye atau orasi, tetapi , Kami siap bikin pernyataan. Tua-tua akan bikin pernyataan siap bungkus suara dan kami anak-anak ikuti,”bebernya.

Sementara itu, mewakili Tokoh Adat Pegunungan Bintang, Nicolaus Kakyarmabin menyerukan orang Pegunungan Bintang hanya kenal calon Gubernur dan wakil gubernur Papua Pegunungan yaitu Befa Jigibalom dan Natan Pahabol, oleh karena itu suara sedikit yang ada tetap masyarakat ikat bungkus dan kasih kepada calon gubernur dan wakil gubernur Befa-Natan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Pegunungan Bintang harus jatuhkan pilhan kepada Befa dan Natan karena mereka dua adalah figure dari ufuk timur, matahari terbit. Sehingga harus memberikan terang kepada pegunungan provinsi untuk membangun lima tahun kedepan,”tandas Nicolaus.

Menurutnya, kedua sosok ini sangat tepat yang bisa melektakan dasar-dasar pembanguan yang pasti dan benar, sehingga regenerasi dapat mengelolah dan melanjutkan Provinsi Papua Pegunungan secara baik dalam negara kesatuan Repoblik Indonesia.

Ia mengatakan, bahwa harapan masyarakat di delapan kabupaten di Provinsi Papua Pegunungan untuk ada perubahan menuju kemandirian sesuai visi dan misi Paslon nomor Urut 2 Befa – Natan yaitu Mandiri Cerdas dan Sejahtera .

“Pesan kami orang adat dan orang tua bahwa ketika terpilih jadi gubernur dan wakil gubernur tidak ada pilihan lain, bahwa orang Pegunungan Papua harus diberdayakan sehingga Indonesia itu menjadi Sempurnah.
Oleh karena itu, saya nyatakan sikap harus memberikan dukungan kepada Befa – Natan, pada tanggal 27 November jatuh kan pilihan dan bungkus Befa – Natan sebagai Gubernur, dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Pegunungan,” tekannya.

Tokoh Perempuan Pegunungan Bintang, Yatina Kogoya, S,Th, menambahkan, bahwa visi misi Befa – Natan yakni Mandiri Cerdas dan Sejahtera sangat baik dan itu sudah dibuktikan sepuluh tahun lalu ketika bapak Befa Yigibalom menjabat sebagai Bupati Lany Jaya selama dua periode.

“Motto atau visi misi dari kedua paslon momor urut 2 bapak Befa dan Natan sudah dibuktikan. Artinya sudah dilakukan di Kabupaten Lanny Jaya selama 10 tahun. Bajkan, masyarakat Lanny Jaya merasakan kemandirian, Mandiri ,cerdas dan sejahtera, dan itu untuk volume kecil di Kabupaten Lanny Jaya dan sekarang beliau mau angkat di tingkat provinsi untuk 8 kabupaten, oleh karena itu kami perempuan dan mama-mana, siap mendukung penuh,”tandas Yatina Kogoya.

Ia mengungkapkan, perempuan atau mama- mama selalu punya kerinduan bahwa anak-anaknya harus berhasil menjadi orang yang sukses.

“Karena itu tolak ukur bagaimana provinsi itu maju kalau sudah Mandiri, Sehat cerdas maka akan Sejahtera. Jadi kami mama-mama dari Kabupaten pegunungan Bintang, saya ajak untuk kita tidak salah memilih,” ujarnya.

Isteri mantan Bupati Pegunungan Bintang pertama Almarhum, Welington Lod Wenda itu menyerukan kepada seluruh mama-mama di Pegunungan Bintang agar tidak salah memilih gubernur dan wakil gubernur.

“Sekali lagi saya menegaskan kepada seluruh mama-mama di Kabupaten Pegunungan Bintang agar pilih pasangan nomor urut 2, kita bungkus 100 persen, itu pesan dan harapan saya sebagai tokoh perempuan,”tegasnya. (Tiara).

Leave a Comment