Pasific Pos.com
Headline

Melalui Jalanan Becek, Pasangan Mari-Yo Belanja Masalah Pedagang di Pasar Youtefa

Calon Gubernur Papua, Mathius D. Fakhiri didampingi calon Wali kota Jayapura Jhony Banua Rouw saat berbincang dengan salah satu pedagang di Pasar Youtefa. 

 

Jayapura – Pasangan Calon Nomor Urut 2, Matius Fakhiri – Aryoko Rumaropen (Mari-Yo) blusukan ke Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Rabu (09/10/2024) sore.

Meski hujan gerimis dan harus melalui jalanan yang becek, tak menyurutkan semangat pasangan Mari-Yo untuk belanja masalah di pasar tradisional yang sering dilanda banjir.

Mari-Yo blusukan didampingi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura nomor urut 2, Jhon Banua Rouw – H.Darwis Massie (JBR – Hadir).

Sebelum blusukan ke pasar, pasangan Mari-Yo dan JBR- Hadir menghadiri acara tatap muka bersama warga belakang pasar Youtefa.

Tampak mendampingi, ibu Eva Fakhiri, Ketua Tim Koalisi Papua Cerah, Ronald Antonio, sejumlah perwakilan partai koalisi, kader dan simpatisan.

Kedatangan Mari-Yo bersama rombongan, membuat kaget para pedagang yang tak menyangka seorang purnawirawan Jenderal Bintang 3 Polri ini akan hadir ke pasar dan menyapa langsung para pedagang yang sedang sibuk berjualan.

Teriakan “dua, dua!” terus terdengar sepanjang jalan. Mari-Yo menyapa pedagang dan warga dengan senyuman manis dan salam dua jari. Bahkan banyak yang meminta foto bareng pasangan Mari-Yo.

Mari-Yo berhenti di sebuah lapak yang menjajakan ikan asar, penjualnya seorang mama Papua. Didatangi mantan orang nomor satu di Kepolisian Papua itu, sontak membuat Agustina Muabuay kaget. Tak disangka, ternyata adiknya juga seorang bintara polisi.

“Saya pasti pilih bapak karena sudah kasih lolos saya pu adik jadi Polisi,” ujarnya.

Ia pun mengeluhkan kondisi pasar yang masih sering terkena banjir apalagi saat hujan deras tiba. Juga pasar yang terbagi dua dengan pasar otonom.

“Tempat kami masih sering banjir, mau pindah juga susah. Lalu kami mau pasar otonom ditutup saja, karena sudah bikin kami yang jualan disini jadi sepi pembeli,” keluhnya.

Menjawab itu, Cagub Matius Fakhiri secara tegas menyatakan jika terpilih pimpin Papua, pastinya pasar Youtefa ini nantinya akan dibuat bagus.

“Ini sudah kita pikirkan, doakan kita jadi Gubernur dan Wakil Gubernur sehingga kita bisa bantu Wali Kota benahi Pasar Youtefa ini,” katanya.

“Kalau kami terpilih, kami juga akan bantu banyak anak Papua jadi pegawai,” sambungnya.

Cagub Matius Fakhiri didampingi ibu Eva Fakhiri juga belanja sayuran, ikan bahkan tas noken yang dijual oleh mama Papua.

Saat temui pedagang ikan, Cagub Matius juga menegaskan soal pembenahan pasar Youtefa. Ia berpesan agar para pedagang tidak boleh menolak, jikalau nantinya harus dipindahkan sementara jika pasarnya direhab.

“Harus berikan kesempatan pemerintah untuk bangun, jangan kalian pedagang malah tolak,” pesannya.

Sementara itu, ratusan warga belakang pasar Youtefa hadir saat acara tatap muka acara. Mereka sangat antusias bisa melihat dari dekat sosok pasangan pemimpin pilihan mereka.

Di kesempatan itu, pasangan Mari-Yo banyak mendapat keluhan dari warga soal pasar youtefa, mulai dari persoalan banjir, masalah drainase, tidak adanya penerangan jalan, hingga pembangunan masjid yang mengalami kendala anggaran.

Menanggapi itu Mari-Yo secara tegas mengatakan, untuk kompleksitas persoalan di kawasan pasar youtefa ini adalah menjadi tanggung jawab dari Pemerintah Kota Jayapura.

Oleh karena itu, ia berharap masyarakat Kota Jayapura bisa memilih pemimpin yang visioner, yang memiliki tujuan jelas untuk membangun dan mensejahterakan rakyat, yang bisa memahami kesulitan yang dialami rakyatnya dan tentunya pemimpin yang bisa menepati janji.

“Tentunya kami berdua akan mendukung pemimpin yang visioner. Jadi program itu dari Pemerintah Kota, nanti Provinsi pasti akan dukung,” tegasnya.

Termasuk program sekolah dan pengobatan gratis yang menjadi program andalan JBR – Hadir.

“Tentunya untuk program ini pasti akan kita dukung. Oleh karena itu kalau mau pasar Youtefa ini bebas banjir, pedagang bisa berjualan dengan aman dan nyaman, jangan lupa coblos atas bawah nomor urut 2, pilih atas calon Gubernur – Wakil Gubernur Matius Fakhiri – Aryoko Rumaropen dan pilih bawah pasangan Jhon Banua Rouw – H.Darwis Massie,” tegas Cagub Matius.

Untuk diketahui, pasangan Mari- Yo diusung koalisi gemuk partai politik. Setidaknya ada 15 partai politik yang bersatu untuk memenangkan pasangan Mari-Yo antara lain partai Golkar, Nasdem, PKS, Demokrat, Gerindra, PAN, Hanura, PKB, PPP, PBB, Perindo, PSI, Partai Buruh, Gelora, PGRI. Dengan jumlah total suara DPR Papua Pemilu 2024 sebanyak 547.453 atau presentase sebesar 85,5 persen.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait

Masyarakat Kampung Aruswar, Minta Akses Jalan Hingga Lapangan Bola

Jems

Dekat Dengan Presiden Terpilih, Mesak Manibor Sebut Cabup Yanni Mampu Membawa Perubahan Bagi Sarmi

Jems

Cawabup Jemmi Sebut Telah Merancang Program Untuk Peningkatan SDM Masyarakat Sarmi

Jems

Suka Dengan Visi Jayapura Emas, Warga Benyom Jaya I Nyatakan Dukung Paslon JMW-DM

Jems

Cagub Mari-Yo Kembali Kirim Excavator, Kali ini Bersihkan Kali Belakang Youtefa

Jems

Pasangan Mari-Yo Kutuk Pelaku Teror Media Jubi

Jems

Masyarakat di 3 Kampung Pantai Timur Sebut Hanya Yanni-Jemmi yang Punya Hati Membangun Sarmi

Jems

Tatap Muka Dengan Warga KKST, Mari-Yo Tekankan Pentingnya Hidup Rukun dan Damai

Jems

Mari-Yo Bersihkan Penyebab Banjir di Perumahan Organda, Warga Ucapkan Rasa Syukur dan Terima kasih

Jems

Leave a Comment