Pasific Pos.com
HeadlinePapua Tengah

Rindu Pemimpin Merakyat, Ratusan Petani Bangga Hadirkan JOEL di Tengah Lahan Pertanian

Ratusan petani di Kampung Muare, Kilometer 16, Distrik Mimika Timur, Mimika dukung Paslon Joel

Timika – Ratusan petani di Kampung Muare, Kilometer 16, Distrik Mimika Timur, Mimika menghadirkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob – Emanuel Kemong (JOEL) di tengah lahan pertanian, Selasa (8/10/2024).

Kehadiran John-Emanuel langsung di tengah lahan pertanian merupakan inisiatif dari para petani sendiri. Bagi mereka, kedua tokoh representasi Amungme dan Kamoro ini adalah sosok pengayom dan dekat dengan masyarakat akar rumput.

Para petani dengan bangga dan meriah menyambut John-Emanuel di lahan pertanian. Para petani menyuguhkan makanan dari komoditas lokal hasil pertanian mereka.

“Kami sudah kenal bapak berdua, dan sangat kami merindukan kedatangan bapak berdua yang rela datang di lokasi lahan pertanian di Kampung Muare Kilometer 16,” ungkap salah satu petani, Sutrisno.

Sambil menikmati makanan lokal yang disajikan para petani, Johannes Rettob mengatakan dirinya sangat menikmati suasana yang sejuk di lahan bersama para petani.

“Ini betul-betul terasa adem. Ini sesuatu yang luar biasa, saya senang sekali, ternyata ada satu kehidupan yang luar biasa di tempat ini,” ungkap Jhon.

“Tentu ini menjadi prioritas JOEL untuk ke depan, karena dari hasil para petani sehingga warga Kabupaten Mimika bisa hidup,” lanjut Jhon.

“Kita harus perhatikan tempat-tempat seperti ini dan orang-orangnya. Syukur ahlamdulillah warga di sini memberikan dukungan kepada kami berdua,” ucapnya.

Sementara Calon Wakil Bupati Mimika, Emanuel Kemong menyampaikan terima kasih atas inisiasi yang sangat luar biasa ini.

“Ini menjadi suatu kebanggan bagi kami berdua yang langsung temui masyarakat akar rumput,” katanya.

Leave a Comment