Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Optimis Menang, Thonce Nabyal – Jeremias Tapyor Siap Melayani Masyarakat Pegubin

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pegunungan Bintang (Pegubin) Nomor urut 4, Thonce Nabyal. S.IP dan Jerimias Tapyor, S.KM (Tho - Jer ).

Jayapura – Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Pegunungan Bintang (Pegubin) Nomor urut 4, Thonce Nabyal. S.IP dan Jerimias Tapyor, S.KM atau disingkat Tho – Jer mengaku optinis menang dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan di Pilkada 2024 pada 27 November, mendatang

“Saya dan pasangan saya, Jeremias Tapyor kami berdua optimis menang dan terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Pegunungan Bintang. Mengapa kami sangat yakin, karena dukungan dari masyarakat mulai dari akar rumput sampai dengan hari ini terus mengalir,” tegas Calon Bupati Pegubin, Thonce Nabyal, S.IP, kepada sejumlah wartawan di Hotel Suny Abepura, Kota Jayapura, pada Minggu 6 Oktober 2024.

Pada kesempatan itu, ia juga menyebut jika masyarakat dengan sukarela datang memberikan dukungannya. Hal tersebut terbukti dengan dibangunnya sejumlah posko posko pemenangan di ibu Kota Kabupaten Pegunungan Bintang yakni Oksibil, yang tanpa dipaksa masyarakat pun dengan suka rela dan hati yang tulus memberikan dukungannya.

Terkait visi misi, Thonce Nabyal menjelaskan, bahwa visi misinya sederhana yaitu Visi : Pegunungan Bintang Mandiri,Cerdas, Sejahtera dan Berkebudayaan

Adapun visi misi itu pertama adalah :
1. Meningkatkan Kwalitas layanan Publik bagi masyarakat

2. Mengembangkan potensi ekonomi local dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat

3. Memperkuat infrastruktur telekomunikasi dan akses transportasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi

4. Memperhatikan dan melestrarikan lingkungan serta kearifan local.

Sementara visi misi ini akan dilakukan untuk melayani masyarakat di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Bahkan, ia juga membeberkan jika masyarakat di Pegunungan Bintang selama ini tidak terlayani dengan baik.

“Pelayanan pemerintahan di Pegunungan Bintang itu tidak maksimal, sehingga kebutuhan masyarakat selama ini tidak terlayani dengan baik. Sentuhan langsung dari pemimpin daerah kepada masyarakat itu seperti apa masyarakat tidak merasakan itu,” ungkapnya.

Oleh karena itu pasangan Tho-Jer ini berkomitmen untuk merubah kondisisi yang terjadi di masyarakat Legunungan Bintang.

“Selama ini pelayanan pemerintahan terganjal dan tidak sesuai dengan harapan masyarakat, untuk itu kami berdua hadir untuk menjawab itu semua,”tegasnya.

Dijelaskannya, tujuan Tho – Jer hanya satu, yaitu berbuat sesuatu yang benar-benar masyarakat rasakan. Selain itu, harus ada pelajaran serta ada terobosan-terobasan baru yang harus kita lakukan, karena kita liat dari periode ke periode masyarakat hidup susah.

“Jadi, tidak ada keadilan, contoh diwilayah saya, satu dinas dan badanpun tidak ada. Apalagi bagian seksi seksi. Bahkan, bagian seksi-seksi saja tidak ada, berarti pembagian tugas juga tidak merata. Termasuk kesenjangan pembangunan tidak merata,” ungkap Nabyal.

Diakui, keempat kandidat yang maju ini adalah anak anak daerah yang sama sama ingin membangun Pegunungan Bintang yang lebih baik lagi.

Kendati demikian, ia berharap, keempat kandidat ini harus bertarung dan bermain secara gentelman. Tidak boleh antara satu dengan yang lain saling menjatuhkan.

Ia juga meminta dengan tegas untuk tidak membicarakan kekurangan kandidat lain, apalagi sampai menjatuhkan lawan.

“Serahkan semua kepada masyarakat, biarlah masyarakat yang menilai dan menentukan pilihannya sesuai dengan hati nurani masing-masing. Kami juga berharap agar masyarakat tetap menjaga Kamtibmas di Pegunungan Bintang, sehingga tahapan dan proses Pilkada 2024 ini dapat berjalan dengan baik dan ancar serta aman, nyaman juga sukses. (Tiara).

Leave a Comment