Pasific Pos.com
HeadlinePapua Tengah

Kesejahteran Rakyat itu Utama, JOEL Tegaskan Pembangunan Dimulai dari Kampung ke Kota

Pasangan Calon Bupati Mimika,Johannes Rettob, dan Calon Wakil Bupati Mimika, Emanuel Kemong,(JOEL) dihadapan keluarga besar Jayawijaya Mimika pada peresmian posko induk relawan Jayawijaya Sahabat for JOEL yang terletak di Jalan Kebun Siri,Kamis (3/10/2024)

Timika – Kampung memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung segala kebutuhan masyarakat mulai dari pangan dan kebutuhan lainnya. Sehingga keseimbangan pembangunan antar kampung dan kota sangat penting untuk mendukung kemajuan sebuah wilayah atau daerah.

Ada begitu banyak persoalan yang dialami masyarakat kecil di kampung-kampung mulai dari masalah pendidikan, kesehatan,ekonomi, kemiskinan dan pengangguran.

Mengatasi masalah ini maka dibutuhkan seorang pemimpin yang memahami penderitaan dan jeritan hati masyarakatnya,meletakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi atau kelompok, tahu dan mengerti tentang tata kelola pemerintahan sehingga bisa membangun masyarakat dan daerah dengan baik.

Pasangan Calon Bupati Mimika,Johannes Rettob, dan Calon Wakil Bupati Mimika, Emanuel Kemong,(JOEL) dihadapan keluarga besar Jayawijaya Mimika pada peresmian posko induk relawan Jayawijaya Sahabat for JOEL yang terletak di Jalan Kebun Siri,Kamis (3/10/2024) menegaskan bahwa masyarakat kecil di Mimika harus sejahtera oleh karena itu jika JOEL terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mimika pada Pemilukada Mimika maka fokus pembangunan dimulai dari kampung di pedalaman pesisir pantai dan pegunungan dan juga dipinggirkan kota Timika menjadi utama.

“Kami harus bangun dari kampung ke kota,kami harus bangun dari masyarakat kecil untuk Kabupaten Mimika.
Bagaimana masyarakat Mimika ini bisa hidup sejahtera,” kata Calon Bupati Mimika,Johannes Rettob.

Johannes Rettob menegaskan bahwa dirinya bersama Emanuel Kemong telah berkomitmen menjadi pemimpin rakyat yang berjuang sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya dan pak Emanuel sudah bertekad dan berjanji bahwa kami harus melakukan apa yang diinginkan oleh masyarakat bukan apa yang kami inginkan”kata Johannes Rettob.

Oleh karena itu dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Mimika agar berjuang bersama JOEL untuk Mimika sejahtera.

“Kita nomor urut satu berdiri untuk semua, satu untuk semua masyarakat Mimika”kata Johannes Rettob.Sementara itu Calon Bupati Mimika, Emanuel Kemong,dalam kesempatan yang sama juga mengajak seluruh masyarakat Mimika untuk bergerak dan berjuang bersama untuk memenangkan pasangan JOEL dengan memilih nomor urut satu pada Pemilukada Kabupaten Mimika tanggal 27 November mendatang.

“Harapan kita bersama adalah perubahan untuk Mimika “kata Emanuel

Maka lanjut Emanuel , JOEL maju untuk menjadi pemimpin membangun seluruh masyarakat Mimika dari Sabang sampai Merauke dab membangun Kabupaten Mimika.

“Kapan kita mulai , kalau tidak hari ini,”kata Emanuel

Leave a Comment