Pasific Pos.com
Headline

Pemprov Papua Raih Penghargaan KTI Dari Kementerian Investasi

JAKARTA – Pemerintah Provinsi Papua meraih penghargaan Anugerah Layanan Investasi ( ALI) terbaik kategori Khusus Kawasan Timur Indonesia (KTI) atas kinerja yang luar biasa dalam Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan percepatan pelaksanaan berusaha.

ALI merupakan pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota dan kementerian/lembaga yang memperoleh hasil penilaian terbaik atas kinerja layanan investasi yang ditetapkan melalui Keputusan Menteri Investasi/Kepala BKPM.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani hadir pada Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2024 di Jakarta, Senin (30/09).

Penghargaan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Taruna Ikrar; Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) Jazi Eko Istiyanto, para Gubernur, Bupati dan Walikota penerima penghargaan serta para undangan lainnya.

Penjabat Gubernur Papua Mayjen ( Purn) Ramses Limbong, S.IP, M.Si menyatakan Pencapaian ini diharapkan dapat terus meningkatkan daya tarik investasi di Papua dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif di kawasan ini ditengah dinamika pemerintahan yang ada serta rendahnya kapasitas fiskal pemda.

Atas capaian itu, Ramses Limbong menyampaikan, penghargaan yang diterima bukan untuk kepuasan. Melainkan justru memberikan tanggung jawab yang lebih besar Pemda Papua.

“Penghargaan justru memacu kita untuk memberikan kontribusi yang lebih baik lagi kepada pelaku usaha, khususnya investor yang ada di Papua, dengan memberikan pelayanan yang prima sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang tersedia,” tandasnya.

Leave a Comment